Masuki Paruh Kedua 2024,Pemkab Solsel Harapkan PAD Terus Digenjot

22

Padangexpo.com, Padang Aro – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengharapkan penerimaan pendapatan daerah terus digenjot, mengingat saat ini sudah hampir memasuki paruh kedua di 2024. Sebab, saat ini kondisi keuangan di daerah maupun di pusat masih berat sehingga harus dipastikan agar pendapatan asli daerah (PAD) bisa maksimal.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi dalam Apel Gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (3/6/2024).

“Kondisi keuangan daerah di Solok Selatan, APBD daerah lain, dan APBN itu terfokus untuk kegiatan vital. Untuk menggenjot ini kami minta kepada Sekda dan jajaran pendapatan daerah supaya dituntaskan sesuai dengan rencana Rp 80 miliar,” kata Yulian pagi ini.

Pendapatan daerah yang dimaksud juga termasuk pada retribusi, pajak, dan lain-lain yang menyangkut pada seluruh ASN. Dirinya berharap seluruh ASN juga menuntaskan pembayaran kewajibannya, terutama yang berhubungan dengan PAD.

Lainnya, Wabup juga mengingatkan kembali pelaksanaan seluruh kegiatan di OPD, terutama yang berhubungan dengan pekerjaan fisik agar segera dilaksanakan dan dituntaskan.

Pasalnya, saat ini Solok Selatan masih dilanda musim hujan yang berkepanjangan sehingga musim masih tidak menentu. Kondisi ini jelas akan mempengaruhi setiap pekerjaan yang akan dilakukan sehingga jika Waktu sudah mepet maka pekerjaan tidak akan maksimal.

Terakhir, Yulian mengingatkan agar seluruh ASN melaksanakan pekerjaannya sebagai pelayanan masyarakat secara maksimal, terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Tugas jadi ASN adalah pelayanan masyarakat. Berikan senyuman kepada masyarakat. Administrasi berikan yang terbaik. Yakin kalau kerja keras hasilnya akan baik, kalau ga berusaha ga ditanam ga ada hasilnya,” tutupnya. (CSR)

BACA JUGA :  Wabup Yulian Efi Tinjau Kesiapan Jelang Event Sarantau Sasurambi Balimau