Pemerintah Kota Bukittinggi Gelar Sholat Idul Adha 1445 H

191

Bukittinggi, Padang Expo

Pemerintah Kota Bukittinggi gelar Shalat Idul Adha 1445 H Tahun 2024, di Masjid Al- Hanif Kodim 0304/Agam.  Shalat Id ini diikuti langsung oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Forkopimda Kota Bukittinggi, serta masyarakat kota Senin, (17/06-2024).

Pada Idul Adha 1445 H ini, bertindak bertindak sebagai khatib Jelita Donal, Lc. MA (Jel Fathullah), Sedangkan shalat Id,  dipimpin oleh, Imam Haji Darul Asfani, S. Ag. MA. Shalat yang biasa dilaksanakan di Lapangan Wirabraja, karena cuaca hujan yang tidak henti-henti dari semalam, sehingga shalat id dilaksanakan di Masjid Al Hanif Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapan selamat Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1445 H. Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Tahun ini tercatat sebanyak 859 ekor sapi dan 60 ekor kambing yang diqurbankan oleh masyarakat Kota Bukittinggi.

“Semoga semangat berkorban dapat menginspirasi dan meningkatkan keimanan, kepedulian serta kesholehan sosial dan momentum yang berharga ini mengajarkan kita tentang kesabaran, ketekunan, dan pengorbanan yang menjadi landasan dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan berkah,” ujar Erman Safar.

Khatib Idul Adha 1445 H, Jelita Donal, Lc. MA (Jel Fathullah), dalam Khutbahnya, menyampaikan bagi umat Islam, hari raya idul adha bukan sekadar perayaan hari besar keagamaan. Idul Adha mengajarkan kaum muslim tentang hakikat ketaatan kepada perintah Allah SWT.

“Keteladanan yang ditunjukkan nabi ibrahim as, nabi ismail as, dan siti hajar dalam menjalankan perintah Allah SWT, memberikan begitu banyak pelajaran bagi kita yang mampu menggali maknanya,” Ustads Jel Fathullah. (Rls/fadhil)

BACA JUGA :  Wali Kota Bukittinggi Berikan Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Penanaman Modal