Terkait Pupuk Bersubsidi, Ini Kabar Gembira dari Bupati Tanah Datar

64

Padangexpo.com, Tanah Datar -Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM menyampaikan kabar gembira terkait pupuk bersubsidi dan himbauan kepada para petani di Kabupaten Tanah Datar serta beri ucapan terimakasih kepada Menteri Pertanian atas bantuannya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, Selasa (4/6).

“Saya Eka Putra, Bupati Tanah Datar pada kesempatan ini menyampaikan kabar gembira bagi para petani di Kabupaten Tanah Datar, Alhamdulillah, pemerintah pusat melalui menteri pertanian menetapkan kenaikan alokasi pupuk bersubsidi untuk Kabupaten Tanah Datar. Peningkatan kuota pupuk bersubsidi ini, sebesar 12,145 ton atau 91 persen dimana alokasi ini pada tahun 2024 sebesar 13,275 ton menjadi 25,420 ton. Kami tentunya berharap dengan penambahan pupuk bersubsidi ini, pertama dapat mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi, ke dua meningkatkan semangat dan motivasi petani untuk melakukan budidaya pertanian dan yang ke tiga, dapat meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian itu sendiri,” ujar Bupati Eka Putra.

“Untuk itu kami sekali lagi menghimbau kepada distributor dan kios pupuk untuk menyalurkan pupuk bersubsidi tepat sasaran dan sesuai ketentuan yang berlaku. Kepada petani juga di himbau untuk menggunakan pupuk bersubsidi ini secara bijak dan efisien. Selain meningkatkan alokasi pupuk, tentunya untuk pupuk bersubsidi ini, pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani melalui program bajak gratis, bantuan benih, asuransi pertanian, perbaikan jaringan irigasi dan bantuan alsintan serta pelatihan dan penyuluhan,” sambungnya.

“Sekali lagi kami Bupati Tanah Datar mengucapkan terimakasih kepada menteri pertanian, Andri Abrar Sulaiman atas tambahan pupuk bersubsidi untuk kami di Kabupaten Tanah Datar,” pungkas Bupati Tanah Datar tersebut. (Dwi)

BACA JUGA :  Subuh Berjamaah di Sungayang, Bupati Sampaikan Ini