Tutup Acara Pelatihan Pemasaran Digital, Ini Harapan Ketua Dekranasda Tanah Datar

64

Padangexpo.com, Tanah Datar -Pelatihan pemasaran digital yang di mulai sejak tanggal 11 sampai dengan 13 Juni 2024 di Hotel Santika Bukittinggi, resmi di tutup oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra, Kamis (13)6). Pada kesempatan itu, Ny. Lise Eka Putra menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pengelolaan destinasi sehingga di harapkan dapat memanfaatkan teknologi tersebut dalam memasarkan destinasi wisata dan meningkatkan jaringan pasar yang lebih luas.

“Kegiatan ini merupakan langkah yang tepat untuk mempromosikan kembali kabupaten Tanah Datar untuk pariwisata bangkit setelah bencana yang datang. Kami berharap, peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat mulai dari tahapan pengembangan pemasaran digital sampai pada tahap studi lapangan yang telah peserta ikuti,” ujar Ny. Lise Eka Putra.

“Dan kabupaten Tanah Datar merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Barat yang kaya akan potensi nagarinya dan kaya akan budayanya, dimana Tanah Datar menyimpan kekayaan kuliner masyarakat yang khas dan spesifik, dimana itu semua butuh promosi melalui teknologi pemasaran digital,” lanjutnya.

Terakhir, Ny. Lise Eka Putra juga mendoakan semoga Allah SWT memberkahi semua yang telah kita pelajari dan memberikan kemudahan pada setiap langkah kita untuk pariwisata bangkit, Tanah Datar hebat.

Riswandi, S.Pd, M. PD, selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar hampir senada, juga berharap agar para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah di berikan kepada lingkungannya masing-masing.

“Sebelumnya, kami sangat apresiasi dan berterima kasih atas dukungan semua dalam pelatihan pemasaran digital ini, semoga pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan dan kompetensi peserta dalam pemahaman tentang digitalisasi. Dan semoga juga ilmu yang sudah di berikan narasumber bisa bermanfaat nantinya bagi peserta,” ucap Kadis Parpora Tanah Datar tersebut.

BACA JUGA :  Resmi Buka Festival Baluluak Bajarami Nagari Kumango, Wabup Richi : Dari Sini Lahir Pesilat yang Telah Mendunia

Hadir juga pada penutupan kegiatan tersebut, Fridawati Rony Mulyadi istri Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, serta Kabid Pariwisata, Gusvayeni dan stafnya. (Dwi)