Baznas se Provinsi Riau Donasi Korban Bencana Alam, Bupati Tanah Datar Ucapkan Terimakasih

26

Padangexpo.com, Tanah Datar-Kedatangan Baznaz gabungan se Provinsi Riau yang terdiri dari beberapa Baznaz kabupaten kota yang ada di Riau, di sambut dengan hangat oleh Kepala Baznaz Kabupaten Tanah Datar, Yasmansah, di Kantor Baznaz Tanah Datar, Senin (8/7). Rombongan tersebut di pimpin oleh Waka 1 Baznaz Provinsi Riau, Dr. Yahanan, M.Sy, Ketua Baznaz Kota Pekanbaru, H. Endar Muda, Waka 2 Baznaz Kabupaten Rokan Hilir, Ustadz Junaidi, SE. Pada kesempatan itu, Yahanan mengungkapkan bahwa tujuan mereka datang adalah untuk membantu meringankan beban korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu yang silam di Kabupaten Tanah Datar dan kabupaten kota yang terkena bencana alam tersebut.

“Kami atas nama Baznaz se Provinsi Riau sebelumnya turut berdukacita atas apa yang menimpa saudara kita di Tanah Datar. Kesedihan mereka juga merupakan kepiluan bagi kami. Dan kami datang saat ini juga membawa bantuan berupa donasi senilai Rp 357.567.840 yang gunanya untuk membantu masyarakat kita yang menjadi korban maupun terdampak dari peristiwa tersebut,” jelas Yahanan.

Lebih lanjut, Yahanan juga menyampaikan bahwa total dana tersebut berasal dari kabupaten kota se provinsi Riau.

“Dana yang terkumpul ini, ada yang kita transfer dan ada juga yang kes. Yang sudah kita transfer berjumlah Rp 164.475.960 juta. Hari ini Insyaallah akan ada lagi yang transfer dan dari Baznaz Pekanbaru kes sebesar Rp 50 juta rupiah. Jumlah ini kita bagi dengan kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam yang juga ikut terkena musibah namun Kabupaten Tanah Datar paling besar yang kita donasikan karena di sini korban yang paling banyak dan terdampak,” lanjutnya.

“Alhamdulillah, luar biasa antusias dari Baznaz Provinsi Riau karena mengingat Sumatera Barat ini adalah Provinsi tetangga, kita ikut peduli dan prihatin baik itu di kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Kami berharap donasi yang terkumpul ini sampai ke mustahiq yang berhak menerimanya karena kita percaya bahwasannya dana ummat di Baznaz ini aman baik secara regulasi dan NKRI. Semoga penerima manfaat ini hendaklah memanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan yang di perlukan sehari-hari seperti anak sekolah, mudah-mudahan ini juga membawa kerjasama, silaturahmi yang baik antara Baznaz provinsi Riau dengan Baznaz Kabupaten kota di Sumatera Barat,” tutupnya.

BACA JUGA :  Tiga Keluarga Miskin Ekstrem Terima Bantuan Gebu Disdik

H. Endar Muda, Ketua Baznaz Kota Pekanbaru juga berharap agar para muzaqih ini selalu di doakan oleh penerima manfaat supaya hatinya lembut dan bisa selalu iklhas membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dari mereka.

Yasmansah, Ketua Baznaz Kabupaten Tanah Datar mewakili Bupati Tanah Datar mengucapkan terimakasih atas bantuan donasi yang di berikan oleh Baznaz se Provinsi Riau kepada korban bencana alam yang di salurkan melalui Baznaz Tanah Datar.

“Kami mewakili Bupati Tanah Datar mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuannya, dan Insyaallah nanti kita salurkan juga kepada penerima manfaat dan kita juga akan membantu membuatkan RTHL buat korban bencana tersebut dengan bantuan dari Baznaz se Provinsi Riau, minimal tiga buah rumah yang akan kita bangun untuk mereka. Juga kami mendoakan semoga para mustahiq yang sudah membantu kami khususnya Baznaz se Provinsi Riau agar selalu di limpahkan rezeki, sehat selalu, sukses dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata Yasmansah. (Dwi)