Buka Audisi Pemilihan Uda Uni, Ini Pesan Ny. Lise Eka Putra

61

Padangexpo.com, Tanah Datar-Acara audisi pemilihan Uda Uni Kabupaten Tanah Datar yang di selenggarakan di Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar, Minggu (7/7) di buka secara resmi oleh Ibu Pembina Uda Uni Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra. Di kesempatan itu, Ny. Lise Eka Putra berharap agar uda uni yang lulus audisi nantinya dapat mempromosikan pariwisata Tanah Datar.

“Kami selaku pembina uda uni memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasih kepada ikatan Uda Uni Tanah Datar dan Dinas Parpora atas terlaksananya audisi pemilihan uda uni Tanah Datar,” ujar Ny. Lise Eka Putra.

“Kabupaten Tanah Datar di kenal juga dengan sebutan Luhak Nan Tuo dan Batusangkar sebagai kota budaya, karena memiliki potensi wisata yang sangat banyak. Tanah Datar punya wisata sejarah, baik sejarah Minangkabau, sejarah kerajaan Pagaruyung maupun sejarah perjuangan bangsa. Tanah Datar menyimpan kekayaan wisata alam dan panorama yang indah, potensi wisata budaya seperti puluhan macam atraksi wisata budaya, permainan anak nagari, serta tatanan adat istiadat masyarakat. Masih ada lagi wisata minat khusus antara lain arung jeram, pendakian gunung dan lainnya,” sambungnya.

Kemudian, Ny. Lise Eka Putra juga menambahkan bahwa pariwisata adalah kekayaan di Tanah Datar yang dapat mendatangkan multiplier effect dan lebih cepat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pariwisata bisa menyentuh langsung seluruh kehidupan masyarakat. Maka, uda uni adalah salah satu wadah generasi muda untuk menyalurkan bakat dan kreasinya, pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat mendukung kegiatan ini. Di harapkan uda dan uni Tanah Datar bisa mencerminkan dirinya sebagai seorang pemuda dan pemudi ranah Minang yang mengamalkan nilai luhur adat budaya Minangkabau,” papar Pembina Uda Uni Tanah Datar tersebut.

BACA JUGA :  Tentang Proses Permohonan Izin Pemakaian Istano Basa Pagaruyung Acara Desak Anis, Ini Kata Kadis Parpora

Terakhir, Ny. Lise Eka Putra juga berpesan agar menjadi pribadi yang dapat membanggakan, ikuti setiap proses, tetap syukuri dan melangkahlah lebih maju.

“Percayalah, tidak ada perjuangan yang sia-sia. Jadilah yang terbaik karena banyak hal-hal yang baik yang menunggumu dan ikuti audisi ini dengan sebaik-baiknya untuk maju ke tahap selanjutnya,” tutup Ny. Lise Eka Putra. (Dwi)