Hasil Seleksi Terbuka, Tiga Dewas PAMTIGO Terima SK

25

Padangexpo.com Payakumbuh ‘Tiga Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Tirta Sago Terima Surat Keputus pengangkatan dari Pejabat Walikota Payakumbuh Supriyanto pada Rabu (10/7) siang.

Penyerahan SK yang dilakukan di Perumda Tirta Sago kawasan Labuah Basilang itu hadir Direktur Utama Perumda Tirta Sago Khairul Ikhwan, Direktur Umum Medio Purnama, Direktur Operasional Agus Wiranto, Asisten II Elzadaswarman serta karyawan perusahaan plat merah tersebut.

Ketiga Dewan Pengawas Perumda Tirta Sago periode 2024-2028 tersebut yakni Rida Ananda (Sekdako), Wahyudi Thamrin dan Hendri Wanti Datuak Mangkuto.

Pj Walikota Suprayitno mengatakan, dewan pengawas yang terima SK pengangkatan tersebut merupakan hasil seleksi terbuka yang dilakukan sejak jauh-jauh hari. Sehingga ditetapkan 3 dewan pengawas yang terdiri dari 1 unsur Pemerintah Kota Payakumbuh dan 2 dari unsur independen.

“Sebelum dewan pengawas ini ditetapkan, saya berpikir panjang dan dalam keadaan sadar. Kelima 5 calon dewan merupakan orang orang terbaik dan orang orang hebat sehingga susah memilihnya. Apabila boleh 5 orang jadi pengawas, kelimanya saya SK-kan tetapi yang boleh hanya 2 sesuai aturan. Ini yang memberatkan dalam menentukan pilihan,”ujar Pj Walikota Suprayitno.

Pj Walikota berharap kepada ketiga Dewan Pengawas Perumda Tirta Sago bisa memberikan yang terbaik untuk Perumda Tirta Sago.

“Kerja yang selama ini belum maksimal perlu dimaksimalkan lagi. Mudah-mudahan dengan dewan pengawas yang baru kedepan tidak ada lagi keluhan-keluhan dari masyarakt,”katanya.

Menurut Pj Walikota, air minum merupakan salah standar pelayanan minimum dan itu adalah hak warga mendapatkan pelayanan.

“Harapkan dewan saling berkolaborasi dengan direksi Perumda Tirta Sago. Mudah-mudahan Perumda Tirta Sago kedepan lebih baik lagi,”katanya.

Sementara, salah satu dewan pengawas independen Wahyudi Thamrin siap untuk mengibahkan diri demi kemajuan Perumda Tirta Sago Payakumbuh. Baginya, Perumda Tirta Sago bukan lingkungan baru lagi, bahkan pernah diposisi yang sama dari tahun 2015-2018. Sehingga mengetahui bagaimana kondisi Perumda Tirta Sago Payakumbuh.

BACA JUGA :  Pj Wako Rida Serahkan Bantuan Stimulan Bagi 10 RTLH di Lima Kecamatan

Sedangkan, Direktur Utama Perumda Tirta Sago Khairul Ikhwan siap untuk berkolaborasi dengan dewan pengawas yang baru. Untuk kondisi saat ini, Perumda memiliki 34ribu pelanggan.menurut Nasrul mudahan dengan Dewan pengawas yg baru ini tidak ada lagi keluhan dari pelanggan Air pdam. Semoga air mengalir deras sesuai harapan masarakat(ken)