Wako Erman Safar Apresiasi Prestasi Tim Robotic MIN dan MAN 1 Bukittinggi Raih Enam Penghargaan di Tingkat Nasional

305

padangexpo.com (Bukittinggi)

Sejumlah prestasi, berhasil diboyong siswa siswi dari MIN dan MAN 1 Kota Bukittinggi, dalam Kompetensi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI), yang berlangsung tanggal 19 hingga 21 Mei 2023 di Balai Purnomo Prawiro Universitas Indonesia. Tak tanggung tanggung, enam penghargaan disabet oleh tim dari Kota Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi kerja keras pelajar yang ikut serta dalam KoSSMI 2023 dan juga Lomba expo antar MAN. Prestasi ini membuktikan bahwa pelajar Kota Bukittinggi memiliki kualitas yang mumpuni, baik bidang teknologi maupun pendidikan.

“Terima kasih kepada anak anak kami atas kerja kerasnya. Alhamdulillah, prestasi ini membawa nama harum Kota Bukittinggi. Apalagi yang ditorehkan anak anak Madrasah, yang membuktikan kualitas Madrasah kita di Bukittinggi semakin membaik dan bersaing di tingkat nasional,” ungkap Wako Erman, Senin (22/05-23).

Enam penghargaan yang diraih tersebut yaitu ;

1. IPA level 1 memperoleh honorable mention, atas nama Bagas Aydin Wahyudi, dari MIN Bukittinggi.

2. IPA level 2 memperoleh medali perunggu (bronze medal), atas nama Asyifa Salsabila Lathif, dari MIN Bukittinggi.

3. Robotik Level 1 memperoleh honorable mention, atas nama Airin Shesfa Ameena dan Hasan Nugraha, dari MIN Bukittinggi.

4. Robotik level 1 memperoleh medali perak (silver medal), atas nama, Muhammad Ammar Mulya dan Luthfi Aqil Alfarizi, dari MIN Bukittinggi.

5. Robotik level 2 memperoleh medali perak (silver medal), atas nama, Muhammad Viqran Antona dan Fadhel Al Kiram, dari MIN Bukittinggi.

6. Matematika level 4, meraih medali perunggu (bronze medal), atas nama Nadya Putri dari MAN 1 Kota Bukittinggi.

Selain itu, pada Lomba expo antar MAN plus keterampilan se Indonesia, yang dilaksanakan di MAN 3 Palembang, MAN 1 Bukittinggi juga berhasil memboyong sejumlah penghargaan.

BACA JUGA :  Pemko Bukittinggi Peringati Hari Ibu ke 95, Wako : Selamat Hari Ibu, Teruslah Berkarya dan Membebaskan Diri dari Perilaku Diskriminasi

1. Juara 1 Expo inovasi publik
2. Juara 1 best inovatif
3. Juara 2 best design animasi
4. Juara 2 codding mission
5. Juara 3 fashion draping
6. Juara 3 expo favorit
7. Masuk 10 besar terbaik video profil madrasah kategori video inspiratif. (fadhil)