Padang Pariaman Raih Penghargaan Sebagai KLA Kategori Madya 2023, Plh Sekda Zahirman : Ini Proses Penyemangat Menjadi Lebih Maju

288

padangexpo.com (Parit Malintang, Padang Pariaman)

Prestasi yang membanggakan, Padang Pariaman kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya Tahun 2023.

Adapun penghargaan tersebut diumumkan pada malam penganugerahan KLA Tahun 2023 oleh Kementerian P3A, bertempat di Hotel Padma Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, berlangsung, Sabtu (22/7)

Diikuti secara daring oleh Plh Sekda Kabupaten Padang Pariaman Zahirman, didampingi Kepala Dinsos P3A Sumarni dan jajaran.

Plh Sekda Zahirman dalam kesempatan itu mengatakan bahwa penghargaan KLA ini akan menjadi cambuk penyemangat Pemkab Padang Pariaman untuk bekerja lebih keras lagi dalam melindungi dan memastikan pemenuhan hak anak.

Ia berharap hal ini dapat mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak ini dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan. Dia menegaskan, upaya itu tidak berhenti hanya pada penghargaan saja.

“Sesuai arahan bupati, capaian yang menggembirakan ini bukanlah tujuan akhir, tetapi suatu proses dan penyemangat untuk semakin maju dalam memperjuangkan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak,” terang Zahirman.

Penghargaan KLA ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian P3A atas segala komitmen dan keseriusan kepala daerah dan jajarannya yang berupaya menghadirkan wilayahnya aman bagi anak. Amanat konstitusi pun mewajibkan negara untuk memenuhi semua hak anak, melindungi anak, dan menghargai pandangan anak.

Sebelumnya, pada tahun 2022 Kabupaten Padang Pariaman meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak kategori pratama. Dan, pada tahun 2023 ini naik satu tingkat, sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Madya. (ADP/rl)

BACA JUGA :  Dihadapan Tim Penilaian IGA Award 2022, Bupati Suhatri Bur Paparkan Program dan Inovasi Unggulan Daerah