Sertijab Walinagari Batu Taba dan Launching ALADINBABA

374

Padangexpo.com, Tanah Datar-Serah terima jabatan Walinagari yang lama, Destriyanto, S.Sos kepada pejabat Walinagari yang baru, Sri Wahyuni, SH yang berlangsung di lapangan bola volly Nagari Batu Taba, Senin (11/9) di hadiri juga oleh Erizanur, Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik yang mewakili Bupati Tanah Datar, forkopimda, Camat Batipuh Selatan beserta jajarannya, Walinagari se kecamatan Batipuh Selatan, Kapolsek Batipuh Selatan yang mewakili, seluruh perangkat Nagari Batu Taba beserta kepala jorong, Ninik Mamak, alim ulama, cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan pemuda serta seluruh masyarakat Nagari Batu Taba.

Erizanur, mewakili Bupati Tanah Datar dalam kata sambutannya berpesan kepada pejabat Walinagari yang baru agar tetap fokus dalam bekerja walaupun singkat masanya.

“Terimakasih kepada Walinagari yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini kepada Nagari Batu Taba, serta prestasi yang sudah di raih oleh Nagari Batu Taba terutama walinagarinya. Banyak prestasi yang sudah di raih oleh Walinagari Batu Taba ini. Kemudian untuk PJ Walinagari, tugas PJ Walinagari sama dengan tugas Walinagari definitif. Yang pertama tentu berbaur dengan perangkat, lembaga nagari, konsolidasi dengan kecamatan dan kabupaten. Bupati juga berpesan agar menjalankan tugas Walinagari ini dengan sungguh-sungguh. Dan tambahan, mari kita laksanakan pemilihan Walinagari Badunsanak. Jaga etika politik, tetap bersatu dan jaga kekompakan selalu,” ujar Erizanur.

Benny, Camat Batipuh Selatan hampir senada juga mengatakan bahwa sejak pelantikan PJ Walinagari pada tanggal 28 Agustus 2023 di Indojolito maka pada waktu itu sudah beralih kepemimpinan Walinagari Batu Taba kepada PJ Walinagari.

“Terimakasih kepada Destriyanto selaku Walinagari Batu Taba sebelumnya atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini di Nagari Batu Taba. Selama dua tahun kami bekerjasama dengan pak wali, dan Walinagari Destriyanto adalah Walinagari yang banyak meraih prestasi dan taat dalam menjalankan tupoksinya sebagai Walinagari. Di bidang pembangunan banyak yang di laksanakan secara swadaya dan APBD telah di rasakan oleh masyarakatnya. Tugas yang berat bagi PJ Walinagari walau waktunya singkat. Semoga program kedepannya bisa kita lanjutkan lagi nantinya dengan Walinagari definitif,” kata Benny.

BACA JUGA :  Dengan Slogan " Redup Boleh,Padam Jangan" LSTD U35+ Resmi Dibuka

Destriyanto, S.Sos, mantan Walinagari Batu Taba pada kata sambutan terakhirnya di acara Sertijab Walinagari tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Nagari Batu Taba dan perangkat nagari atas kerjasamanya selama ini.

“Terimakasih semuanya atas support dan kerjasamanya selama ini. Namun sebelum itu, saya menyampaikan bahwa ada satu program yang kita jalankan namanya Aplikasi Layanan Digital Nagari Batu Taba atau ALADINBABA, yaitu sebuah layanan secara digital untuk mempermudah kepengurusan terkait kepentingan masyarakat Nagari Batu Taba mulai dari surat menyurat, info tentang pemerintahan Nagari serta administrasi kependudukan dan layanan pengaduan. Aplikasi ini bisa di download di Play store,” ucap Destriyanto.

Kemudian lanjutnya, Destriyanto juga mengingatkan agar masyarakat Batu Taba mendukung dan mensupport PJ Walinagari yang baru untuk bekerjasama membantu mewujudkan program Nagari Batu Taba yang belum terealisasi walau waktunya singkat.

“Terakhir, dalam pemilihan Walinagari nanti, kita wujudkan pilwanag Badunsanak sebab siapapun yang terpilih adalah putra terbaik Nagari Batu Taba. Mari kita dukung dan kita bantu dalam membangun dan mewujudkan Batu Taba yang lebih maju lagi dengan membawa juga program pemerintah daerah Tanah Datar. Mohon maaf apabila selama kepemimpinan saya kalau ada yang salah, baik itu di sengaja maupun tidak dan tetap kompak selalu,” imbuh Desriyanto. (Dwi)