Tak Menunggu Lama, Balita Penderita Infeksi Paru di Simawang Terima Bantuan Dari Bupati Tanah Datar

273

Padangexpo.com, Simawang-Fajar Delimora adalah balita berusia empat bulan yang menderita penyakit infeksi paru-paru, berasal dari Jorong Padang Data, Nagari Simawang Kabupaten Tanah Datar. Menurut keterangan orang tua dari Fajar, Riki Ismail dan Putri Wahyuni, sudah enam hari anaknya berada di RSUD Hanafiah Batusangkar.

“Anak saya sudah enam hari di sini pak, kita sudah urus BPJS kesehatan namun masa aktifnya 14 hari lagi, sementara biaya kita tanggulangi dulu sambil menunggu BPJS aktif. Tapi, Alhamdulillah, saat ini keluhan kita udah di dengar oleh Pak Eka, Bupati Tanah Datar, melalui pak Agung Kosgoro Asisten Pribadinya. Dan Insyaallah Fajar sudah di bantu oleh Bupati terkait pengobatannya, pak, terimakasih atas bantuan pak Bupati, sangat besar manfaatnya dan sangat berarti bagi kami, pak,” ujar Riki Ismail kepada Padang Expo.com, Rabu (13/9) di ruangan anak.

Muhammad Joni selaku Ketua IP3D ( Ikatan Pemuda Pemudi jorong Padang Data) bersama komunitas IP3D yang ikut membantu meringankan beban dari keluarga kecil tersebut, menjelaskan bahwa apa mereka lakukan adalah kewajiban mereka selaku pemuda dan warga Jorong Padang Data.

“Selain itu, kami atas nama pemuda Jorong Padang Data (IP3D) khususnya, dan Nagari Simawang umumnya mengucapkan ribuan terimakasih atas reaksi cepat dan bantuan dari Bupati Eka Putra. Pak Bupati benar-benar merespon apa yang sedang kami alami saat ini melalui pak Agung. Sekali lagi, terimakasih kepada Pak Bupati dan timnya, juga kepada Direktur rumah sakit yang sudah menindaklanjuti apa yang kami sampaikan tadi, semoga sehat selalu hendaknya untuk pak Eka Putra beserta tim, juga buat pak direktur rumah sakit Hanafiah ini,” kata Joni.

Agung Kosgoro, Asisten Pribadi Bupati Tanah Datar juga menyampaikan apa yang di lakukan oleh Bupati adalah bentuk perhatian khusus terhadap warganya.

BACA JUGA :  Eka Putra: Jadikan Program KPM PKH Sebagai Batu Loncatan Menuju Kesejahteraan

“Kami akan selalu membantu setiap keluhan dari masyarakat di bidang kesehatan, apalagi bidang kesehatan saat ini menjadi perhatian khusus oleh Bupati Tanah Datar Bapak Eka Putra.
Tujuan Bupati untuk bisa membantu setiap masyarakat yg membutuhkan selalu di sokong oleh pihak RSUD Ali Hanafiah, mulai dari direktur dan semua staf rumah sakit.
Kami juga membuka masukan dari masyarakat untuk bisa menyampaikan kritik dan sarannya tentang pelayanan kami di Rumah Sakit RSUD Ali Hanafiah melalui kotak kritik dan saran yg sudah di siapkan di rumah sakit atau langsung kepada pemerintah daerah,” jelas Agung.

“Tentunya masih banyak kekurangan yg terjadi walau tanpa dipungkiri juga sudah kita lakukan gebrakan ke arah yang lebih baik untuk pelayanan kesehatan di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar ini,” imbuh Agung Kosgoro.

Pada kesempatan itu, Muhammad Joni beserta perwakilan IP3D turut menyerahkan donasi dari masyarakat Jorong Padang Data kepada Riki Ismail agar bisa membantu sementara meringankan beban dari keluarga Riki Ismail yang sedang di timpa musibah. (Dwi)