Tumpah Ruah, Prosesi Khitan dan Aqiqah Putra Bupati Sijunjung Diarak dan Dihadiri Ribuan Masyarakat Sijunjung

508

padangexpo.com (Sijunjung)

Ribuan warga Sijunjung memadati jalan protokol M.Yamin, Muaro Sijunjung untuk menghadiri serta menyaksikan arak-arakan Prosesi Khitan dan Aqiqah Putra Bupati Sijunjung dengan meriah bak marapulai oleh bako dan kerabat orangtuanya, Jum’at (1/9).

Tepat di awal September ini, Hasheem Alfarabi Abeia dan Fateeh Alkarim Abeia pasangan dari Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir,S.STP.,M.Si dan Nedia Fitri Guspardi, SE.,MM melaksanakan acara yang sakral, yakni Khitan dan Aqiqah.

Prosesi Khitan dan Aqiqah dilaksanakan di Ranah Lansek Manih yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Sijunjung, Jalan M. Yamin Muaro Sijunjung tersebut berlangsung sukses.

Hadir dalam acara tersebut, Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, dan Ketua GOW Sijunjung, Dona Rady, dalam rombongan dan arakan serta jamuan tersebut juga terlihat Bupati Sijunjung, 2010-2015 & 2015-2020, Drs.H. Yuswir Arifin Dt Indo Marajo,MM beserta istri (opa-oma-red) dan Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si., Datuak Batuah (Anggota DPR RI) beserta istri (buya) serta sejumlah pejabat, anggota DPRD, Pimpinan Parpol, Ormas, OPD dan undangan lainnya terlihat mengikuti prosesi Khitan dan Aqiqah Hasheem Alfarabi Abeia dan Fateeh Alkarim Abeia.

Usai melaksanakan prosesi arakan Khitan dan Aqiqah Hasheem Alfarabi Abeia
Fateeh Alkarim Abeia, para tamu juga menikmati hidangan yang sudah siap saji oleh sipangka.

Nedia Fitri Guspardi, SE.,MM yang akrab dipanggil Ny. Riri Benny Dwifa–ibu dari Hasheem Alfarabi Abeia dan Fateeh Alkarim Abeia itu terlihat senyum sumaringah atas telah dilangsungkannya Prosesi Khitan dan Aqiqah bagi kedua putranya.

Menurut Nedia, Khitan dan Aqiqah tersebut dilaksanakan, sebagai salahsatu bentuk syukur atas lahirnya buah hati, dan umat muslim dianjurkan untuk melakukan aqiqah anak dan khitan. Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan aqiqah anak adalah ajaran Rasulullah SAW.

BACA JUGA :  Bupati Benny Dwifa Launching Sistem Informasi KAWAL PENGADAAN di Bagian Pejabat Administrator PBJ Karya Defri Antoni

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengatakan,“Banyak hikmah dan keutamaan yang dapat dipetik dan diraih dari proses pelaksanaan ibadah aqiqah. Aqiqah membantu dalam mewujudkan rasa syukur kepada Allah SWT atas karuniaNya berupa kelahiran seorang anak. Karena nantinya anak tersebut diharapkan dapat menjadi penerus yang sholeh dan sholehah bagi keluarganya. Melaksanakan aqiqah berarti meneladani dan mengikuti sunnah dari Rasulullah SAW,” ujarnya.

“Aqiqah adalah momen untuk berbagi pada sesama dan mempererat tali persaudaraan serta silaturahmi. Aqiqah adalah bentuk perasaan gembira dan upaya membagikan kegembiraan tersebut pada orang lain,”terangnya mengakhiri. (d79)