Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Ini Pesan Bupati Eka Putra

186

Padangexpo.com, Tanah Datar-Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada pejabat pimpinan tinggi pratama yang di lantik oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE MM berlangsung dengan khidmat, Jum’at (3/11) di aula kantor Bupati.

Eka Putra berpesan agar pejabat yang di lantik dapat sungguh-sungguh mengemban amanah secara baik, jujur dan amanah.

“Saya selalu mengingatkan untuk mengingat kembali apa yang tadi sumpah yang di bacakan. Fakta integritas itu berlaku untuk semua, bukan saja untuk yang di lantik, ingat selalu itu. Insyaallah kalau selalu dalam rel atau koridornya, selamat dunia dan akhirat nantinya,” ujar Bupati Eka Putra.

“Bekerjalah dengan tanggung jawab yang tinggi, sebab tanggung jawab itu bukan saja kepada kami pemerintah, masyarakat tapi tanggung jawab itu juga kepada Allah SWT. Layani sepenuh hati, karena itu sebuah kepuasan bagi kita bisa melayani dengan baik masyarakat kita. Layani dengan hati, itulah pegawai teladan dan teruslah berinovasi,” sambung Eka Putra.

Selanjutnya Bupati Eka juga menambahkan baik kepada pejabat yang di lantik maupun yang lama agar terus berinovasi, karena di zaman digital ini di butuhkan inovasi-inovasi untuk meningkatkan pelayan dan mutu untuk masyarakat.

“Semua itu tujuannya adalah untuk pelayanan. Ciptakan keharmonisan antara kepala dinas bersama staf dan jajarannya. Dan kepada pejabat yang di lantik agar bisa menjalankan program-program kita secara baik juga bekerja sama dengan OPD lainnya untuk meningkatkan inovasi dalam keberhasilan mencapai program unggulan tersebut, dan bisa mengejar capaian-capaian penilaian dan semoga bisa menjalankannya dengan amanah dan lancar,” papar Bupati Eka Putra.

Kemudian sambungnya, pelantikan tiga kepala OPD ini memang di dahulukan sebab perannya sangat penting di pemerintahan kabupaten Tanah Datar.

BACA JUGA :  Hadiri Acara Salawat Dulang di Mesjid Al Bayan, Bupati Harapkan Regenerasi Agar Generasi Muda Peduli Pada Tradisi

“Pada kesempatan ini kita melantik tiga pejabat ini karena sifatnya prioritas, untuk mengisi kekosongan karena ada yang pensiun dan pindah, namun bukan berarti tidak ada yang lain, tetap akan ada mutasi di berikutnya tetapi ini prioritas agar mereka bisa all out dalam bekerja,” sambung Eka Putra.

Tiga orang pejabat yang di lantik adalah
1. Drs. Alfian Jambra, M.Si dari jabatan lama Kepala Badan Perencanaan Daerah, Penelitian dan Pengembangan, ke jabatan baru, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda.
2. Riswandi, S.Pd, M. PD dari jabatan lama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga
3. dr. Yesrita Zedrianis, M. Kes dengan jabatan lama sebagai Kepala Dinas Kesehatan, tetap pengukuhan sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Terakhir, di akhir sambutannya Bupati memberikan pantun, itik berteduh di bawah atap selamat atas pejabat yang dilantik melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, berbaju rapi pakai kemeja sangatlah pantas untuk ke pesta, mari kita tingkatkan kinerja untuk kemajuan Tanah Datar tercinta. (Dwi)