Simawang FC Raih Juara 1 di Turnamen IPGS Cup 1 Singgalang, Ini Kata Walinagari Firman Malin Panduko

188

Padangexpo.com, Tanah Datar -Laga final antara Simawang FC versus PSGS Singgalang di akhiri dengan skor 3-2 yang di menangkan oleh Simawang FC pada kegiatan turnamen sepak bola IPGS Cup 1 tahun 2023 yang di selenggarakan di lapangan sepakbola Jorong Ganting Nagari Singgalang Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (4/11) sekaligus penutupan turnamen sepak bola tersebut yang di tutup secara resmi oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Pada sesi wawancara, Walinagari Simawang, Firman Malin Panduko menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Walinagari Singgalang beserta panitia acara dan tim kesebelasan serta official dari PSGS selaku tuan rumah.

“Kami dari pemerintah nagari serta tim official dari Simawang FC sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada Walinagari Singgalang beserta panitia dan tim official atas suksesnya turnamen ini. Semoga kedepannya tetap bisa terjalin baik silaturahim antara Nagari Simawang dan Nagari Singgalang dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam olahraga dan juga dalam hal lainnya. Ini merupakan ajang silaturahmi mempererat hubungan kenagarian kita melalui olahraga dimana kegiatan ini bisa membawa nilai positif bagi generasi muda kita, serta bisa melahirkan bibit-bibit atlit yang akan bisa mewakili Tanah Datar kedepannya nanti,” papar Firman.

Kemudian, Firman juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Tanah Datar yang menutup secara resmi turnamen sepak bola ini.

“Terimakasih kepada Bupati Eka Putra yang bersedia berhujan-hujanan untuk menutup acara ini secara resmi. Kami selaku pemerintah nagari dan pembina dari Simawang FC cukup bangga bisa hadir pada acara penutupan turnamen ini yang di tutup secara resmi oleh Bupati Eka Putra. Selama ini belum pernah ada Bupati yang mau turun ke lapangan sampai berhujan-hujan, berlumpur tapi tetap semangat dalam menjalankan tugasnya selaku pemimpin daerah,” ucap Firman Malin Panduko.

BACA JUGA :  Mengembalikan Fungsi Trisila Kerajaan dalam Masyarakat Minangkabau Sebagai Wujud Apresiasi Terhadap Motif Ukiran Rajo Tigo Selo

Lebih lanjut lagi sambungnya, ia merasa bangga dengan apa yang sudah di raih oleh Simawang FC dengan menjuarai turnamen sepak bola tersebut.

“Walaupun selaku pemerintahan nagari kami tidak bisa penuh mendukung kegiatan olahraga ini, namun saya tetap berusaha mendukung sebagai Walinagari agar sepak bola ini tetap menjadi kegiatan yang positif bagi generasi muda, seperti Old Star, Simawang FC, SSB Simawang Diman sudah banyak mereka membawa harum nama Simawang di luar sana. Tetap kami akan upayakan semaksimal mungkin untuk membantu mereka walaupun tidak sepenuhnya,” sambung Walinagari Simawang tersebut.

Terakhir, ia berharap agar anak-anak yang bertanding tetap di berikan kesehatan, sebab kondisi cuaca yang selalu hujan bisa membuat anak-anak jatuh sakit.

“Semoga mereka selalu dalam keadaan sehat walafiat dan terimakasih kepada Simawang FC, Old Star dan SSB Simawang yang telah mengharumkan nama Simawang baik di Tanah Datar maupun di luar Tanah Datar,” tutup Firman Malin Panduko. (Dwi)