Pastikan Ketersediaan dan Stabilisasi Harga Beras, Polres Payakumbuh Lakukan Monitoring Pasar

88

Padangexpo.com, Payakumbuh,- Memasuki Bulan Ramadhan yang tak lama lagi berselang, Polres Payakumbuh gencar lakukan monitoring ketersediaan stok bahan pokok beras yang ada di wilayah hukumnya.

Selain kepada pedagang yang ada di pasar semi modern dan pasar rakyat, Sat Intelkam Polres Payakumbuh juga lakukan monitoring kepada pemilik mesin Huller dan Kios penjual beras seperti yang dilakukan kali ini di kios beras SAS yang bertempat di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Sabtu (02/03).

Mewakili Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H, Kasat Intelkam AKP Hendriyanto menyebutkan bahwa kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga beras di wilayah hukum Polres Payakumbuh menjelang bulan suci Ramadhan.

Selain itu menurut Hendriyanto, monitoring yang dilakukan juga sebagai bentuk antisipasi penimbunan yang dilakuakn oleh distributor nakal sehingga barang menjadi langka hingga menimbulkan lonjakan harga ditengah-tengah masyarakat.

” Sampai hari ini hasil pantauan kita dibeberapa kios dan distributor stok dan ketersediaan bahan pokok terutama beras sangat memadai bagi masyarakat hingga Ramadhan nanti, ” ungkap Hendriyanto.

Pemilik kios beras SAS, Mila yang saat dilakukan monitoring mengatakan pihaknya dan pengusaha pedagang beras lainya meyakini tidak akan ada kelangkaan beras yang terjadi di Kota Payakumbuh hingga Ramadhan nanti, sebagai contoh kios beras SAS miliknya saja memiliki stok sebanyak 30 ton saat ini belum lagi beras yang ada pada pedagang lainya.

Kasat Intel AKP Hendriyanto menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tak perlu risau akan ketersediaan bahan pokok karena pihaknya akan terus berupaya melakukan monitoring kelapangan untuk mengantisipasi hal tersebut. (Ken)

BACA JUGA :  Wali Kota Gelar Musrenbang Perdana Tingkat Kecamatan di Payakumbuh Barat