Pimpin TSR Provinsi, Sekdaprov Serahkan Bantuan di Masjid Ashliyah

129

Padangexpo.com, Padang Panjang-Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat, yang diketuai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Drs. H. Hansastri, Ak, M.M, CFrA serahkan bantuan untuk Masjid Ashliyah, Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat Sabtu (16/3) malam.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp50 juta dan 20 buah Al-Qur’an kepada Penjabat Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Dr. Winarno, M.E dan diserahkan kepada pengurus Masjid Ashliyah. Drs. H. Alizar, M.Ag.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Hansastri menyampaikan, tujuan rombongannya dalam Safari Ramadan ini untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat Padang Panjang khususnya jemaah Masjid Ashliyah.

“TSR Provinsi ada 12 tim, salah satunya tim kami. Setelah melakukan kunjungan ini ada lanjutannya, kami memberikan bantuan kepada masjid sebesar Rp50 juta dan 20 buah Al-Qur’an. Mudah-mudahan ini tidak ada kendala dan bisa terealisasi dengan baik ke depannya,” ujar Hansastri.

Ia juga mengatakan, Pemprov sudah mencanangkan anggaran pada sektor pertanian sebesar 10%,. Ini dilakukan karena sebagian besar penduduk Sumbar menjadi petani.

“Selain itu penyumbang pendapatan di Sumbar itu adalah pertanian sekitar 20%. Namun masih banyak lagi program-program yang kita lakukan dalam menyejahterakan dan menjaga silaturahmi dengan masyarakat kita,” tuturnya lagi.

Sementara itu Pj Sekdako Winarno berharap dengan adanya kunjungan TSR Provinsi ini bisa mempererat silaturahmi, dan bisa mendapatkan informasi program pembangunan Sumbar umumnya dan Padang Panjang khususnya.

“Dalam penanganan berbagai persoalan yang bersifat regional dan nasional, Pemko Padang Panjang mengikuti arahan dari Pemprov Sumbar dan Pemerintah Pusat. Untuk itu kami berharap silaturahmi kita tetap erat ke depannya,” harap Winarno.
(Yaldi)

BACA JUGA :  Wako Fadly Amran Dukung Pengembangan Kawasan BUKAPALIPATAR