Abu Umar Al Faruq, Delegasi Palestina: Terimakasih Kepada Masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar Atas Konsistensi dan Bantuannya Untuk Palestina

59

Padangexpo.com, Tanah Datar -Tanah Datar hingga sekarang tetap konsisten dalam membantu perjuangan Palestina walaupun di tempat lain bantuan itu sudah mulai meredup.

Hal itu di sampaikan oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM ketika menyerahkan bantuan sebesar Rp 133 juta kepada delegasi Palestina, Abu Umar Al Faruq di Indojolito, Kamis (09/5).

“Kita sudah mendengar dan melihat sendiri kondisi saat ini di Palestina melalui foto dan video dari saudara kita Abu Umar Al Faruq yang juga berasal dari Palestina, tertanggal 3 Mei 2924. Kita bantu untuk membeli air bagi masyarakat palestina karena air memang sumber kehidupan penting bagi mereka di sana saat ini. Perharinya ada sekitar 50 orang yang Sahid gara-gara mencari air. Satu tengki air itu harganya sekitar 1000 dolar,” jelas Bupati Eka Putra.

“Ini motivasi buat saya untuk terus mencari donatur buat Palestina. Kondisi Palestina saat ini sangat memprihatinkan. Kita tetap berusaha bagaimana tiap bulan kita bisa membantu Palestina. Dengan adanya video dan foto kejadian tersebut yang mati Insyaallah kita juga dapat kirimannya langsung dari Abu Umar Al Faruq, itu akan memacu dan memotivasi masyarakat kita di Tanah Datar dan yang lainnya untuk ikut membantu Palestina. Masyarakat Tanah Datar Insyaallah senang bisa membantu saudara kita di Palestina. Dengan bantuan kita yang rutin untuk minimal bantuan air per harinya, bisa kita selamatkan 500 orang, itu satu camp dan juga kita menyelamatkan 50 orang yang mati Syahid gara-gara antrian air. Kami ingin semuanya transparan, termasuk kegunaan dana yang kita kumpulkan, semuanya harus jelas dan transparan,” lanjut Bupati Eka Putra.

Abu Umar Al Faruq menjelaskan kondisi saat ini di Palestina dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar atas rutinnya bantuan yang datang ke Palestina.

BACA JUGA :  Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022, Bupati Eka Putra : Ada 10 Program Unggulan Jadi Prioritas

“Alhamdulillah, atas support dan bantuan dari masyarakat dan pemerintah Daerah kabupaten Tanah Datar atas bantuannya yang selalu rutin membantu kami, Palestina, saya mewakili warga Palestina mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pemerintah Daerah melalui Bupati Tanah Datar yang selalu mengajak masyarakat Tanah Datar peduli akan Palestina. Saat ini, Kabupaten Tanah Datar yang paling rutin membantu kami di bandingkan daerah lainnya, Indonesia termasuk yang paling peduli dalam membantu kami warga Palestina. Insyaallah nanti kita buatkan lagi video dan foto kondisi di Palestina yang nanti langsung kita kirim ke Pak Bupati atau pemerintah daerah Tanah Datar,” kata Abu Umar Al Faruq.

“Air bersih sangat di butuhkan masyarakat Palestina. Demi mendapatkan air bersih, sekitar 50 orang sehari bisa mati syahid dalam antrian tersebut dan bantuan untuk masyarakat Palestina pun saat ini mengalami penurunan kecuali dari Indonesia, khususnya Kabupaten Tanah Datar yang selalu rutin dan terus berjuang membantu kami untuk saudara muslimnya,” pungkas Abu Umar Al Faruq. (Dwi)