Eka Putra :Setiap Partai Politik Berkomitmen Laksanakan Pilkada Badunsanak

42

Padangexpo.com, Tanah Datar-Bupati Tanah Datar Datar Eka Putra yang juga pembina Partai Politik di Tanah Datar menyampaikan pentingnya seluruh partai politik untuk berkomitmen melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Badunsanak.

Hal ini disampaikannya saat bersilaturahmi dalam acara halalbihalal bersama jajaran Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kamis (9/5) di Islamic Center di Pagaruyung.

“Selamat melaksanakan halalbihalal dan juga launching penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati, semoga berjalan lancar dan sukses,” kata Eka Putra.

Dikatakan Bupati, komitmen Partai Politik khususnya PPP yang menggelar kegiatan hari ini dan juga perwakilan Partai Politik yang hadir diharapkan mampu berperan aktif memberikan pendidikan politik yang sehat kepada masyarakat.

“Pilpres dan Pileg sudah berlalu, mari kita songsong Pemilihan Kepala Daerah beberapa bulan yang akan datang, mari kita perangi hoaks, fitnah ataupun adu domba, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan aman, tertib dan lancar di Tanah Datar,” katanya.

Dalam momentum tersebut, Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada PPP dan juga Partai Politik lainnya yang berada di DPRD Tanah Datar yang terus mendukung Program Pro Rakyat yang dicanangkan Pemerintah Daerah.

“Koordinasi dan kerjasama Eksekutif atau Pemerintah Daerah dengan Legislatif selama 3 tahun lebih Saya menjabat sangat baik dan harmonis serta terus mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan, sehingga mampu meraih penghargaan di tingkat provinsi dan Nasional, terakhir kita mampu meraih peringkat 4 pada penghargaan PPD beberapa hari lalu, terima kasih kepada kita semua,” sampainya.

Terakhir Bupati Eka Putra selaku pembina Partai Politik Tanah Datar menyatakan akan memenuhi undangan setiap partai politik yang melaksanakan kegiatan serupa yang dilaksanakan PPP.

“Kegiatan hari ini menjadi yang kedua kali Saya hadiri, setelah undangan dari PKS. Selaku pembina Partai Politik, kalau ada undangan dan tidak sedang dinas ke luar kota, Insya Allah akan saya hadiri juga, dan saya apresiasi kegiatan ini karena PPP juga mengundang dari partai lain,” tukasnya.

BACA JUGA :  Tinjau Ulang Batas Wilayah Tim Kemendagri Kunjungi 3 Titik Perbatasan, Tokoh Adat Simawang Angkat Bicara

Sebelumnya ketua DPC PPP Arianto menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati yang juga pembina Partai Politik Tanah Datar di acara halal bi halal jajaran PPP.

“Terima kasih pak Bupati hadir di acara halal bi halal ini yang juga sekaligus workshop dan launching penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024-2029,” sampainya.

Diungkapkan Arianto, dalam pelaksanaan Pileg lalu, perolehan kursi PPP di DPRD Tanah Datar hanya mampu meriah 3 kursi, jumlah itu lebih sedikit 1 kursi dari periode lalu.

“Hasil Pileg ini tidak perlu disesali, namun menjadi pelajaran ke depannya. Mungkin saja hasil Pileg kita turun, namun bisa jadi ada kader kita yang akan menjadi Pimpinan Daerah 5 tahun ke depan. Dan PPP sudah membuka pendaftaran mulai hari ini sampai 30 Mei 2024 mendatang, yang mengusung tema Pilkada Badunsanak, Pemimpim Bermartabat,” sampainya.

Senada perwakilan DPW PPP Sumbar Yapelma Jurin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar yang selalu menyempatkan hadir di acara PPP.

“Menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi kami, sudah 2 kali di undang, pak Bupati selalu hadir di acara kami, terima kasih pak,” ujarnya.

Kemudian Yapelma berharap, kader PPP menatap ke depan, tidak terlalu larut atas hasil pelaksanaan Pileg beberapa waktu lalu.

“Lupakan masa lalu, jadikan pelajaran, mari kita tatap masa depan yang ada, terutama dalam memyongsong Pilkada Tanah Datar yang tidak lama lagi,” sampainya. (Dwi)