Tim Trauma Healing Polres Tanah Datar Diapresiasi Menteri PMK

43

Padangexpo.com, Tanah Datar -Masih banyaknya dampak yang ditimbulkan Pasca terjadinya Bencana Alam Banjir Bandang yang menimpa beberapa daerah di Kabupaten Tanah Datar. Tak terkecuali dampak psikologis bagi masyarakat serta anak-anak yang menjadi korban dari bencana alam Banjir bandang tersebut.

Dalam hal ini, Polres Tanah Datar terus melakukan upaya dalam pemulihan Psikologis terutama terhadap anak-anak. Hal ini ditujukan dengan pelaksanaan program “Trauma Healing”.

Kali ini Selasa (21/05), Tim Trauma Healing Polres Tanah Datar melaksanakan kegiatannya di Posko Pengungsian di Lapangan Bola Kaki Kecamatan Lima Kaum.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan Tim Trauma Healing Polres Tanah Datar juga turut di ramaikan dengan hadirnya Bapak Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Muhadjir Effendy. Karena bertepatan dengan kunjungan dari bapak Menko ke Posko Pengungsian Lima Kaum dalam mewakili Presiden RI Joko Widodo.

Tak hanya hadir, Menko juga bermain serta bercengkrama bersama anak-anak pengungsi. Beliau juga membagikan bantuan pangan berupa Tas Sekolah serta yang lainnya kepada para anak-anak pengungsi di lokasi tersebut.

Menko PMK RI turut mengapresiasi program “Trauma Healing” dari Polri ini. Beliau berharap dengan Program tersebut para anak-anak dapat memulihkan kondisi Psikologis nya pasca terdampak nya Bencana Alam Banjir Bandang ini. (Tim)

BACA JUGA :  Jadi Irup di SMAN 1 Pariangan, Bupati Eka Putra : Terus Lahirkan Generasi Muda Unggul di Tanah Datar yang Berkarakter dan Berkualitas