Lepas Tim Ekspedisi, Bupati Eka Putra: Jangan Pernah Lelah Untuk Tugas Kemanusiaan Ini

37

Padangexpo.com, Pelepasan tim ekspedisi Batang Sigarunggung pada apel pagi oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, terdiri dari beberapa gabungan tim sejumlah 60 personil TNI Polri, Basarnas, BPBD dan Tagana, BNPB serta relawan dan relawan nagari.

Bupati Eka menyampaikan bahwa pagi hari ini kita tim ekspedisi mempunyai tugas yang sangat penting untuk kemanusiaan.

“Tugas kita yang pertama menyusuri sungai atau Batang Garunggung yang mana menurut penglihatan drone dan juga hasil laporan edvan kemaren, itu di temukan banyak rintangan genangan air yang tentunya bisa menghambat aliran air yang takutnya nanti bisa menyebabkan galodo kembali. Yang ke dua, mencari titik untuk pembangunan Sabo Dam yang sudah kita usulkan ke pemerintah pusat, dan yang ke tiga tugas daripada ekspedisi ini adalah mencari titik untuk EWS (Early Warning System) atau sistem peringatan dini kepada masyarakat yang di lewati oleh sungai Garunggung itu. Dan setelah dapat titiknya maka akan dipasang EWS tersebut. Artinya itu tugas yang akan dilakukan oleh tim ekspedisi pada hari pertama ini,” papar Bupati Eka Putra, Sabtu (01/05) di posko induk Indojolito.

“Sebagai Bupati dan Forkopimda mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua tim yang menjalankan tugas kemanusiaan ini, tentu pesan kami, utamakan saling berkomunikasi sesama tim, jangan ada yang di tinggalkan karena yang di tempuh medannya sangat berat, juga ada hewan buas, untuk itu saling menjaga dan berkomunikasi di antara tim,” lanjutnya.

Terakhir, Bupati Eka Putra juga berpesan bahwa tugas ini tugas yang sangat mulia.

“Saya bersama Forkopimda langsung melepas keberangkatan tim ekspedisi ini sampai ke pos di Sungai Tarab, pesantren saya, jangan pernah lelah untuk tugas kemanusiaan ini, Insyaallah ini akan menjadi ibadah bagi kita semua,” pungkas Bupati Eka Putra.

BACA JUGA :  Bupati Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Tanjung Baru

Apel pelepasan tim ekspedisi tersebut juga di hadiri oleh Dandim 03/07 Tanah Datar, Kabagop Polres Tanah Datar, Kasi Op Yon Marinir Padang serta tim relawan lainnya. (Dwi)