Salurkan 1 Ton Beras, IMBI Sumbar di Sambut Bupati Tanah Datar

36

Padangexpo.com, Tanah Datar -Kedatangan rombongan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Sumatera Barat di Posko Induk Indojolito, Sabtu (8/6) di sambut langsung oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM. Seperti yang di sampaikan oleh Ketua rombongan, Zulkarnain, SE.MM yang juga menjabat sebagai Ketua IMBI Regional Sumatera Barat bahwa kedatangan IMBI saat ini adalah memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu silam.

“Kedatangan kami saat ini ke Tanah Datar adalah memberikan bantuan, walaupun tidak maksimal namun sesuai kebiasaan orang timur ketika tertimpa bencana, kita berbondong-bondong untuk membantu baik secara material maupun dana. Dan Insyaallah untuk wacana kedepannya melalui pengusaha umumnya pengusaha muda di Sumbar, IMBI akan memberikan donasi berupa dana bagi korban dan keluarga korban yang terdampak akibat bencana tersebut,” ujar Zulkarnain.

Lebih lanjut, Zulkarnain juga menambahkan bahwa IMBI adalah organisasi motor besar yang paling tua di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke bahkan hingga luar negeri.

“Insyaallah nanti kita akan menggalang dana lagi untuk membantu teman-teman di Sumatera Barat khususnya di Batusangkar dan daerah lain yang akan kita berikan sumbangsih dan berdonasi, Insyaallah. Kami juga akan berkoordinasi dengan IMBI Pusat untuk langkah selanjutnya. Dan kami merasa terhormat dan berterimakasih sudah di sambut dan di jamu oleh Bupati Tanah Datar, mudah-mudahan tradisi seperti ini terjaga selalu kedepannya. Insyallah kita membantu yang susah dan kami berjanji kita akan rapat lagi khususnya region Sumatera untuk melaksanakan sumbangan yang lebih berarti lagi,” pungkas Zulkarnain.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyampaikan rasa terimakasih kepada IMBI atas bantuan yang sudah di berikan kepada pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar untuk korban bencana alam tersebut.

BACA JUGA :  Ditandai dengan Pemberian Kue, Bupati Tanah Datar Sampaikan Dirgahayu TNI ke-78

“Kami mewakili masyarakat Tanah Datar mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada IMBI Regional Sumatera yang sudah berkenan membantu dan mengunjungi, memberikan sitawa sidingin dan juga membantu bantuan logistik kepada kami yang ini sangat bermanfaat bagi keluarga korban yang sebagian masih ada di kamp pengungsian, sebagian lagu juga sudah ada yang pindah ke tempat tinggal keluarganya. Kami juga mendoakan IMBI Region Sumatera senantiasa di berikan kesehatan, di mudahkan rezekinya, sukses usahanya dan apa yang sudah di berikan secara iklhas kepada kami, di balas oleh Allah SWT, amin,” tutur Bupati Eka Putra.

IMBI Regional Sumatera memberikan bantuan berupa logistik, 1 ton beras, karpet dan alas tidur dan peralatan dapur. (Dwi)