Vakum 2 Tahun Akibat Pandemi, Tanah Datar Kembali Gelar Pawai Alegoris Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke 77

343

padangexpo.com (Tanah Datar)

Ribuan warga Tanah Datar tumpah ruah ke jalan menyaksikan kemeriahan acara Pawai  Alegoris Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-77 yang dilaksanakan di Batusangkar Minggu, (21/8/2022).

Pawai dibuka secara langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra SE. MM didampingi Wakil Bupati Bupati Richi Aprian SH. MH ditandai dengan pengibaran bendera

Pawai tersebut sudah dua tahun lamanya absen dilaksanakan di Batusangkar karena pandemi COVID-19.

Usai pelaksanaan pawai, Bupati Eka Putra mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan pawai alegoris hingga berjalan dengan aman dan lancar.

“Luar biasa, saya mengucapkan terimakasih dengan tonton yang diperlihatkan,” kata Bupati.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang juga ketua panitia, menyampaikan pawai alegoris digelar dalam memeriahkan HUT RI Ke 77 dan diikuti 114 kontingen.

Terdiri dari anak-anak pendidikan usia dini (PAUD), SD, SMP, SLTA, OPD, jajaran BUMD dan BUMN dan juga masyarakat umum.

“Terimakasih pada peserta pawai dalam memeriahkan HUT RI Ke 77 dan dukungan semua pihak hingga berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Sementara Novianti, warga Piliang, Nagari Limo Kaum mengaku sangat senang dengan digelarnya kembali pawai alegoris di Batusangkar

“Senang sekali, sangat-sangat senang, sudah dua tahun HUT RI tidak semeriah ini,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Desniwati, seorang tenaga pendidik di Batusangkar. Ia merasa bangga dan senang setelah mengikuti pawai tersebut.

“Kami sebagai pendidik merasa bangga. Dengan adanya pawai ini anak-anak itu merasakan langsung semangat kebangsaan dan persatuan,” kata guru SDN 24 Limo kaum itu.(Dwi/Kominfo)

BACA JUGA :  Wabup Richi Aprian Hadiri Acara Perayaan Khatam Al Qur’an di Sungai Tarab