Terima Audiensi, Pj Wako Rida Ajak BPC HIPMI Kota Payakumbuh Lahirkan Ekonomi Baru 

161

padangexpo.com (Payakumbuh)

Wali Kota Rida Ananda menerima audiensi BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Payakumbuh dengan jamuan makan siang di ruang kerjanya, Senin (5/12/22).

Ketua BPC HIPMI Kota Payakumbuh Dika Sacend yang didampingi Sekretaris Umum Chairul Mufti, Bendahara Haris Putra, Kabid ESDM Ade Kurniawan dan beberapa Pengurus HIPMI lainnya dengan orang nomor satu di Kota Payakumbuh itu adalah kunjungan perdana BPC HIPMI sejak di lantiknya Rida Ananda sebagai Penjabat Wali Kota Payakumbuh.

Disampaikan Ketua BPC HIPMI Kota Payakumbuh Dika Sacend adapun maksud dan tujuan audiensi HIPMI tersebut adalah sebagai bentuk jalinan silaturrahmi dan sebagai dukungan HIPMI kepada Rida Ananda selaku Penjabat Wali Kota Payakumbuh.

“Ini audiensi perdana kami (HIPMI – red) dengan pak Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda sejak di lantiknya beliau beberapa bulan yang lalu, bersamaan dengan ini, sekali lagi kami tentu ingin menyampaikan ucapan selamat atas amanah yang di emban oleh pak Wako Rida,” ungkap Dika kepada media.

Kepada Wali Kota Dika mengungkapkan tentang ketertarikan HIPMI untuk terlibat dalam kegiatan BAGODANG yang akan di gelar oleh Pemko Payakumbuh bulan ini, Dika juga membeberkan tentang beberapa rencana kegiatan yang akan di helat HIPMI dalam beberapa bulan mendatang, seperti Workshop, Payakumbuh Expo, Tabliq Akbar dan Talk Show dengan mengundang narasumber dari kalangan tokoh dan pengusaha legend Luak Lima Puluh.

“Saat ini kita di BPC HIPMI Kota Payakumbuh sudah beranggotakan kurang lebih 110 orang, semua itu terdiri dari kalangan pengusaha muda yang ada di Kota Payakumbuh. Dengan jumlah anggota yang banyak itu, kami ingin sekali meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah,” beber Dika.

BACA JUGA :  Pj. Walikota Payakumbuh Buka FKP RKPD Tahun 2025

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengapresiasi dan menyambut baik rencana BPC HIPMI Kota Payakumbuh, namun sebelumnya terkait ketertarikan HIPMI dalam acara BAGODANG, Rida mengingatkan kawan-kawan HIPMI untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata.

“Kita menyambut baik kepedulian dan agenda besar HIPMI, terkait untuk kegiatan BAGODANG nanti, silahkan kawan-kawan untuk berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata. Karena dalam kegiatan ini leading sektornya adalah Dinas Pariwisata,” imbuh Rida.

Dalam perbincangan hangatnya, Wako Rida juga menyampaikan harapan kepada kalangan pengusaha-pengusaha muda di kota Randang tersebut.

“Saya berharap, semoga HIPMI dan Pemerintah Daerah bisa saling bekerja sama, saling mendukung dan bersinerji, sehingga semakin banyak lahir dan tumbuh ekonomi-ekonomi baru di Kota Payakumbuh yang sama-sama kita cintai ini,” ucap Wako Rida.

Terakhir, sambil menyantap hidangan makan siang bersama pengurus HIPMI, Wako Rida juga mangajak HIPMI untuk lebih giat mengadakan coaching atau pelatihan-pelatihan kepada pelaku UKM atau pengusaha kecil sampai nampak outcome pelaku usaha di Kota Payakumbuh. (ken/rl)