Gelar Operasi Antik, Satres Narkoba Polres Tanah Datar Kembali Amankan Pengguna dan Pengedar Narkotika Jenis Ganja

657

padangexpo.com (Tanah Datar)

Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar kembali mengungkap penyalahgunaan Narkotika jenis ganja di 2 lokasi yang berbeda di Kabupaten Tanah Datar.

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto,SIK.,M.Si melalui Kasat Narkoba AKP Desneri,SH.,MH menyampaikan bahwa pengungkapan tersebut merupakan rangkaian dari pelaksanaan kegiatan Operasi Antik yang digelar Polda Sumbar dan Polres jajaran untuk menekan peredaran Narkoba dengan sasaran pelaku, pengguna dan pengedar Narkoba.

Dalam pengungkapan kasus Narkoba ini, Sat Reserse Narkoba Polres Tanah Datar mengamankan 2 (dua) orang pelaku pengedar dan 1 (satu) 0rang pelaku pengguna di dua lokasi berbeda di wilkum Tanah Datar dengan barang bukti sbnyk 20 paket dengan rincian 18 paket disita dari pengedar dan 2 paket dari pengguna, ganja kering.

Pada lokasi pertama, di Jorong Lantai Batu Nagari Baringin, telah diamankan satu orang pelaku inisial DS (25) berikut barang bukti 2 paket Narkotika jenis Ganja kering yang disimpan pelaku di dalam saku celananya.

Kemudian pada lokasi kedua, petugas mengamankan terduga pelaku FM(29) dan RF (23) di jorong Lantai Batu Kec. Lima Kaum dgn barang bukti 18 paket Narkotika jenis Ganja Kering yg rencana akan dijual di wilayah Kab. Tanah Datar.

AKP Desneri menambahkan bahwa terhadap pelaku dan barangbukti saat ini sudah diamankan dan dalam proses hukum selanjutnya dan Sat Res Narkoba Polres Tanah Datar akan melakukan pengembangan dari hasil pengungkapan tersebut untuk mengungkap jaringan Narkotika lainnya.

Terhadap ketiga terduga pelaku disangkakan dengan pasal 114 ayat 1 jo pasal 111 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 Undang Undang no35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun penjara. (Dwi)

BACA JUGA :  FGD Tahap Penilaian PPD, Eka Putra : Sektor Pertanian Masih Penyumbang Terbesar PDRB