Bupati Sambangi RSUD.M.Ali Hanafiah, Ada Apa

208

Padangexpo.com, Tanah Datar -Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM lakukan kegiatan rutinitas berupa kunjungan terhadap RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar bersama beberapa OPD dan Asisten, Senin (22/01) yang di dampingi langsung oleh Direktur RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar, dr. Nurman. Pada kunjungan tersebut, Bupati Eka Putra menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan rutinitasnya selaku Kepala Daerah dan juga menindaklanjuti adanya laporan tentang pelayanan rumah sakit tersebut.

“Saya hari Senin ini lengkap bersama asisten, kepala OPD dan jajaran turun ke Rumah Sakit tentunya yang pertama memang kegiatan rutin ini, kita lihat kesiapan petugas kira dalam melayani masyarakat. Baik di klinik maupun di rawat inap, kemaren kami mendapat laporan ada berita tentang rumah sakit ini, bagi saya itu merupakan kritikan untuk memperbaiki kinerja kita, makanya saya berkunjung yang juga merupakan rutinitas saya, untuk memberitahu para staf dan pegawai untuk bekerja secara ikhlas, pelayanan yang baik karena yang datang itu adalah orang yang sedang sakit, tentunya kita harus melayaninya dengan senyum, ikhlas dan sabar. InsyaAllah petugas kita di sini akan mendapatkan amal ibadah, itu yang saya sampaikan kepada petugas rumah sakit kita ini,” terang Bupati Eka Putra.

Kemudian lebih lanjut, Bupati Eka Putra juga menambahkan dengan kunjungan rutin ini, jadi bisa langsung tahu bagaimana pasien yang datang dan bagaimana petugas melayani masyarakat.

Bupati Eka Putra dan rombongan juga melakukan kunjungan ke ruangan pasien mulai dari ruangan Interne hingga ruangan Poli.

“Setiap hari Senin ini pasien penuh, saya lihat para petugas mulai dari perawat, bidan dan dokter kewalahan. Tadi saya menekankan untuk bersabar untuk melayani masyarakat dan juga kepada masyarakat yang antri untuk bersabar juga, itu salah satu tujuan kami ke sini,” lanjut Eka Putra.

BACA JUGA :  Geliat Pariwisata Pasca Covid-19 Perlu Penguatan Pengawasan Terhadap Orang Asing

“Dengan kondisi saat ini, pasti memang ada beberapa kasus, ini merupakan kritikan bagi saya selaku kepala daerah dan juga pihak rumah sakit, mengatakan puas dan tidak itu tergantung masyarakatnya, tapi intinya bagaimana kita dengan ikhlas melayani agar masyarakat bisa sembuh,” tutur Bupati Tanah Datar.

Bupati Eka juga mengimbau kepada masyarakat yang datang berobat agar bersabar karena memang banyaknya pasien.

“Apalagi yang menggunakan BPJS agar bersabar, Insyaallah para petugas kami disini istiqomah dan melayani dengan baik namun kalau ada satu dua tolongberi masukan kepada kami, tentu kami akan membina petugas kami di sini untuk melayani dan berbuat lebih baik lagi kepada pasien kita di rumah sakit ini,” ungkap Bupati Eka Putra.

Terakhir, Bupati juga menjelaskan bahwa terkait pembangunan gedung baru di RSUD. M Ali Hanafiah Batusangkar akan bisa di gunakan tahun ini.

“Tadi kami juga melihat gedung baru yang Insyaallah juga bisa kita gunakan dan di tempati, tinggal nanti ada beberapa hal yang harus di lengkapi dan tahun ini sudah bisa kita gunakan, untuk mobiler di tahap awal sudah kita siapkan untuk gedung baru tiga lantai ini,” pungkas Bupati Eka Putra. (Dwi)