Peringatan Hari Kemerdekaan Jadi Momen Refleksi Peran Dalam Pembangunan

260

Padangexpo,Padang Aro – Dalam perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Solok Selatan, Pemerintah Kabupaten mengajak untuk menjadikan momen ini sebagai refleksi peran serta seluruh masyarakat dalam pembangunan di negara ini.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam malam resepsi kemerdekaan di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis malam (17/7/2023).

“Ssaya mengajak kita semua untuk sejenak merenung, karena inilah saat yang tepat merefleksi peran serta kita terhadap pembangunan di indonesia. Refleksi tersebut menjadi titik tolak bagi kita untuk menentukan sikap kedepan yang lebih baik,” kata Khairunas.

Menurutnya melakukan refleksi merupakan salah satu upaya untuk memahami potensi serta kekurangan diri. Selanjutnya bisa dijadikan untuk mengantisipasi tantangan dan hambatan yang akan ada ke depannya.

Dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan, saat ini pemerintah kabupaten terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pelayanan masyarakat Solok Selatan.

“Namun harus kita sadari bersama bahwa upaya mewujudkan cita cita kemerdekaan masih memerlukan proses dan kinerja yang lebih keras lagi,” imbuhnya.

Dengan prestasi yang sudah dicapai dua tahun terakhir, Bupati dan Wakil Bupati menyatakan saat ini masih terdapat tantangan yang perlu dihadapi, yakni kemajemukan. Namun hal ini harus menjadi kekuatan bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama.

“Kalau kita bersatu, tidak ada yang tidak mungkin, Kabupaten Solok Selatan bisa lebih melompat lagi mengejar bahkan melampaui daerah lain,” tegasnya.

Untuk itu diharapkan masyarakat untuk selalu menghargai keberagaman yang ada dan tetap berfikir positif, baik kepada sesama masyarakat maupun terhadap pemerintah.

“Oleh karena itu, melalui momentum peringatan kemerdekaan ini saya berharap peran serta dan wujud apresiasi atas kemerdekaan yang kita peroleh dapat sama-sama kita representasikan melalui peran serta dan sumbangsih kita untuk turut membangun Kabupaten Solok Selatan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pembangunan Pemkab Solsel Fokus Pada Tiga Misi, Apa Saja

Dalam kesempatan ini Bupati juga mengapresiasi seluruh pihak dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-78, mulai dari tingkat nagari, kecamatan, hingga tingkat kabupaten. (CSR)