Palanta SMP 82 “Manjapuik Dunsanak nan Sabananyo” di Bandung

277

Padangexpo.com, Bandung- Palanta SMP Angkatan 82 se-Kota Padang Panjang, Batipuh, X Koto (Pabasko) peringati HUT ke-8 di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, 15-17 September lalu dengan tema “Manjapuik Dunsanak nan Sabananyo”.

Ketua Pelaksanaan Kegiatan, Elia Anwar menyebutkan, kegiatan reuni SMP Angkatan 82 ini guna mengenang masa-masa indah dan segala tingkah polah saat masih duduk di bangku sekolah.

Elia mengatakan, angkatan 82 ini tergabung dari 9 SMP. Di antaranya alumni SMPN 1, SMPN 2, SMPN Gunung (kini SMPN 3), SMP Muhammadiyah, SMP Marapi, Diniyyah Putri, ST (kini SMPN 4), SMP Batipuh (kini SMPN 1 Batipuh) serta SMP Panyalaian yang kini SMPN 1 X koto.

“Jarang-jarang orang melakukan reunian selama tiga hari. Apalagi teman-teman kita yang dari kampung halaman menghabiskan waktu selama empat hari perjalanan pulang pergi. Berarti menghabiskan waktu selama tujuh hari untuk bertemu, bercerita dan bersenda gurau dengan sahabat-sahabat lama,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Palanta SMP 82, Ferry Safawi mengucapkan selamat datang kepada kawan-kawan dari ranah, juga dari Jakarta, Bandung dan sekitarnya. Serta ucapan terima kasih karena telah meluangkan waktunya cukup panjang untuk melakukan pertemuan di Villa Dago Bandung ini.

“Palanta Angkatan 82 adalah pemersatu anak nagari Pabasko, juga sekaligus menyatukan ranah dan rantau seperti kegiatan di Bandung ini,” imbuhnya.

Ferry berharap dengan wadah ini bisa terjalin ukhuwah dan kebersamaan. Semoga dimomen ini kebersamaan dapat terus terjaga, ditambah dan tetap penuh peduli antarsesama serta kampung halaman.

Di samping ratusan anggota Palanta 82, juga hadir Ketua IMPP, Nasrul Naga dan Ketua SMA Negeri 85 Padang Panjang, Amrizal MR. Keduanya juga tergabung dalam alumni SMP Angkatan 82.

BACA JUGA :  Sedekah Tidak Perlu Menunggu Kaya, Hanya Perlu Menyisihkan Sebagian Saja Dari yang Kamu Punya

Ketua Arak Rombongan, Syafri atau yang kerap disapa dengan panggilan Mak Dau memaparkan tentang pengalaman selama dalam perjalanan pulang pergi Padang Panjang-Bandung yang sangat menyenangkan sekali.

Mak Dau mengucapkan terima kasih kepada ketua umum Palanta SMP 82 beserta ketua pelaksana dan kawan-kawan di rantau yang telah memperhatikan rombongan dari ranah.

Adapun rangkaian kegiatannya antara lain penampilan artis ranah dan rantau, pentas seni, diskusi santai tentang adat, malapeh rindu (senda gurau), keliling Kota Bandung naik bandros, lomba membuat teh talua dan pasambahan adat. (YB)