UMKM di Pujasera Muara Labuh Terima 28 Gerobak dari Pemerintah

74

Padangexpo.com, Padang Aro – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan memberikan bantuan berupa gerobak berjualan untuk 28 UMKM yang berjualan di Pujasera Muara Labuh. Bantuan gerobak ini diberikan menambah daya tarik (promosi) terhadap pengunjung ke lokasi kuliner tersebut.

Ini merupakan Kegiatan Pengembangan Usaha Mikro dengan Orientasi Skala Usaha Menjadi Skala Kecil Tahun Anggaran 2023 Berupa Penyerahan Bantuan Gerobak Untuk Pedagang. Kegiatan ini juga dilaksanakan sekaligus dengan Makan Bersama di Pujasera RTH Solok Selatan di Muara Labuh, Minggu (26/11/2023).

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan pujasera ini merupakan salah satu kawasan pertumbuhan ekonomi di daerah. Untuk itu perlu diberikan fasilitas untuk membantu penambah daya tarik pengunjung ke destinasi kuliner tersebut.

“Mudah-mudahan segala upaya pemerintah berupa penyediaan kawasan kuliner dan lainnya bisa berdampak positif pada UMKM yang ada. Pemerintah juga akan selalu memperbaiki, melakukan pembinaan, dan mengawasi segala bentuk bantuan kepada masyarakat,” kata Khairunas siang ini.

Dirinya juga menaruh perhatian pada kenyamanan masyarakat dalam berkunjung ke destinasi kuliner ini. Untuk itu, Bupati menghimbau kepada Dinas Perindagkop dan UMKM, Dinas Pekerjaan Umum, dan Dinas Lingkungan Hidup untuk memastikan lokasi ini layak dan selalu bersih dari sampah.

Namun begitu, Bupati juga menghimbau kepada seluruh UMKM dan masyarakat yang menggunakan fasilitas tersebut untuk bersama menjaga kebersihan.

“Kalau bersih, makan enak, harga terjangkau pasti akan jadi banyak kunjungan wisata lokal dan luar kecamatan,” imbuhnya.

Bupati menegaskan pemerintah akan selau berpihak kepada para pelaku UMKM yang merupakan misi untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Kedepan pemerintah akan terus mengupayakan agar pertumbuhan ekonomi ini terus mengalami kenaikan, tidak hanya tumbuh secara angka-angka, akan tetapi juga berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan yang dirasakan oleh masyarakat. (CRS)

BACA JUGA :  Hafal 30 Juz Al-Qur'an, Hanya Ada 14 Kafilah Cabang Tafsir Bahasa Arab di MTQ Sumbar