Eka Putra :Progul Pemerintah Daerah Diharapkan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

146

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. menyampaikan beberapa program unggulan pemerintah, yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diutarakan Bupati Eka Putra saat menghadiri wirid gabungan putaran XI jamaah Masjid, Mushalla dan Surau se Nagari Sungayang, di Surau Luong, Jorong Balai Diateh, Sabtu (30/12).

“Ada beberapa program unggulan pemerintah yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya, program pembiayaan Ultra Mikro Amanah Melayani Berakhlak Optimis (Umi Ambo),” ujarnya.

Selain itu tambah Bupati Eka Putra, pada program unggulan pemerintah lainnya, yakni Satu Rumah Hafiz yang diharapkan akan melahirkan para generasi Qurani, yang akan membawa begitu banyak kebaikan bagi kabupaten Tanah Datar.

“Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar terus berupaya membentuk generasi muda Qurani, melalui program Satu Rumah Satu Hafiz. Kita impikan 20 sampai 30 tahun mendatang akan lahir tokoh-tokoh dengan latar belakang penghafal Al-Quran,” ujarnya.

Disamping itu, Bupati Eka Putra menyebutkan kegiatan wirid telah banyak memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kehidupan beragama di Masyarakat.

“Dengan kegiatan rutin yang dilakukan ini, selain dapat mempererat tali silaturahmi, juga sebagai ajang untuk membahas persoalan bidang keagamaan dan kemasyarakatan secara bersama-sama,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Wali Nagari Sungayang Nofri Edison mengatakan, kegiatan wirid gabungan tersebut, dapat terlaksana secara berkesinambungan, sebagai salah satu wadah untuk mempererat ukhuwah islamiyah.

“Alhamdulillah, melalui kegiatan ini banyak manfaat yang akan dirasakan, mudah-mudahan kegiatan ini terlaksana secara berkesinambungan dan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar terus mendukung pembangunan yang dilakukan di Nagari Sungayang melalui APBD di tahun 2023.

“Banyak yang telah dilakukan Pemda Tanah Datar dalam pembangunan di beberapa daerah di Nagari Sungayang, ada perbaikan jalan, penyediaan air bersih bagi 300 Kepala Keluarga (KK), bantuan pembangunan Mushalla dan lainnya. Maka dari itu, kami ucapkan terima kasih,” ujarnya. (Dwi)

BACA JUGA :  Dihadiri Bupati, Muhammad As’ad Gantikan Benny Yohendri Sebagai Camat Batsel