Harumkan Nama Bukittinggi, MB Serumpun Baniah SD 04 Birugo Raih Juara Umum Pada Festival Marching Band se-Sumbar Tahun 2023

274

padangexpo.com (Bukittinggi)

Marchingband Bahana Serumpun Baniah (MB-BSB) SD 04 Birugo Kota Bukittinggi, kembali mengharumkan nama Kota Bukittinggi dengan meraih Juara Umum pada Festival Marching Band Se-Sumbar Tahun 2023 yang berlangsung di GOR Nan Ompek, Kota Payakumbuh, 10 – 13 Desember 2023.

Marching Band besutan trio pelatih Ibrahim, Riski Utomo dan Gatot Purwanto ini, dalam tiga mata lomba tingkat junior yang diadakan pada festival Marching Band Se-Sumbar ini, MB-BSB menyabet bersih semua Juara I mata lomba Street Parade, Drum Bettle dan Conser Music yang diikuti oleh lebih 20 unit drumband yang berasal dari berbagai tingkat SD di Sumbar.

Dengan capaian tiga juara I di kelas junior itu, MB BSB SD 04 Birugo berhasil membawa 3 Piala Juara I dan uang pembinaan sebanyak Rp.45 Juta dan Piala Bergilir Ketua DPRD Provinsi Sumbar ke Kota Bukittinggi.

Kepala Pelatih MB-BSB, Ibrahim Baim, menyampaikan rasa syukur atas capaian yang diperoleh anak didiknya. Dengan Juara Umum Festival Marching Band Se-Sumbar ini, maka sudah dua gelar yang diraih oleh anak didiknya selama Tahun 2013 yang sebelumnya juga Juara Umum pada Kejuaraan Internasional Asean Marching Band Confederation (AMBC) di Jember Jawa Timur, 20-25 September 2013 lalu.

“Saya menyampaikan syukur atas pencapaian anak didik kami bisa Juara Umum Festival Marching Band Se-Sumbar. Hasil ini merupakan hadiah kami untuk Kota Bukittinggi yang pada September 2013 lalu juga Juara Umum Kejuaraan Internasional AMBC di Jember,” ujar Baim didampingi pelatih Rizki Utomo dan Manager Tim Mardina dan Lisra Mustika Dewi.

Sementara itu, Kepala SD 04 Birugo, Deswita, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas pencapaian yang diraih anak didiknya dalam Tim MB-BSB. Semuanya adalah hasil kerja keras pelatih, majelis guru dan orang tua pemain MB-BSB. Hasil ini menjadi kado istimewa dipersembahkan bagi Hari Jadi Kota Bukittinggi Ke-239.

BACA JUGA :  Wako Erman Safar : Tahun 2023 Warga Bukittinggi Sudah Dapat Dibebaskan Biaya Berobat dan Diminta Tetap Jaga Kesehatan

“Kami bangga dan gembira atas pencapain anak- anak didik kami yang luar biasa ini. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi buat pelatih, majelis guru, orang tua dan khususnya para pemain yang sudah mengharumkan nama Bukittinggi,” ujar Deswita diamini oleh puluhan majelis guru yang datang memberikan supoort bagi pemain MB-BSB ke Payakumbuh.

Salah seorang pengurus orang tua, Febby Irandy, mengatakan rasa bangga dan senang anak mereka sudah bisa juara dan mengharumkan nama Kota Bukittinggi di ajang Nasional dan Provinsi.

“Kami datang dan kami bersyukur anak-anak kami kembali meraih juara Marching Band di Sumbar. Kami sebagai orang tua menyampaikan selamat atas pencapian ini dan terima kasih kepada pihak sekolah, pelatih dan pembina lainnya” kata Febby disambut sorak gembira dan yel-yel MB-BSB usai penyerahan hadiah di GOR Nan Ompek Payakumbuh.

Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kota Bukittinggi, M. Nur Idris yang juga hadir dalam lomba itu, menyampaikan apresiasi dan bangganya atas kemenangan Juara Umum yang diraih Unit Band MB-BSB. Saya selalu datang setiap lomba untuk memberikan semangat kepada Pemain, Pelatih dan Official MB-BSB.

“Selamat buat semua Pemain, Pelatih dan Official MB-BSB atas prestasi Juara Umum pada Festival Marching Band Sumbar. Kami bangga dan ini capian yang luar biasa dalam satu tahun ini bisa meraih Juara Umum lomba tingkat Internasional dan Provinsi,” ujar M. Nur Idris.

Idris mengatakan, telah menyampaikan langsung kepada Bapak Wali Kota Erman Safar atas keberhasilan ini. Dan bapak Walikota menyampaikan salam dan ucapan selamat atas keberhasilan Pemain MB-BSB menjadi Juara Umum.

“Tadi saya sudah langsung menyampaikan kepada Bapak Wali Kota dan beliau menyampaikan salam dan ucapan selamat serta berjanji akan mencari waktu mengundang Pemain dan Pelatih serta keluarga besar MB-BSB SD 04 Birugo,” kata Idris. (fadhil)