2 Pejabat Eselon Dua Pemko Bukittinggi Ikut MTQ ke 40 Tingkat Sumbar

238

padangexpo.com (Bukittinggi)

Dua pejabat setara eselon dua di lingkungan pemerintah Kota Bukittinggi, ikut MTQ ke 40 tingkat Sumatra Barat. Keduanya, mengikuti cabang Tartil Exsekutif, yang digelar di Masjid Al ‘Afuww Polres Solok Selatan, Rabu (13/12-23).

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, mengatakan Dua pejabat pemerintah Kota Bukittinggi itu, Kepala BKPSDM, Tedy Hermawan dan Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza. Keduanya, juga telah ikuti seleksi yang diadakan oleh LPTQ bersama Kementerian Agama Lota Bukittinggi.

“Kita utus dua pejabat kita, Ibuk Linda Faroza dan Bapak Tedy Hermawan. Ini menandakan kita Bukittinggi tetap menjunjung tinggi falsafat Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah, yang juga sejalan dengan visi Bapak Wali Kota kita,” kata Martias Wanto, yang juga Ketua LPTQ Bukittinggi.

Sekda menyampaikan, Pemko Bukittinggi, memiliki banyak program keagamaan yang rutin dilaksanakan. Tidak hanya program untuk masyarakat, tapi juga bagi ASN sendiri.

“Kita rutin laksanakan pengajian dan wirid, dua kali sebulan, kegiatan MTQ Korpri Apalagi saat Ramadhan, juga ada tadarus bersama, kajian kajian agama, shalat berjamaah dan banyak kegiatan keagamaan lainnya. Semoga keduanya bisa mendapatkan prestasi pada MTQ le 40 tingkat Sumbar ini,” ujar Sekda.

Linda Faroza didampingi Tedy Hermawan, mengaku bangga dapat mewakili Bukittinggi pada MTQ ke 40 tingkat Sumatra Barat. Meski sering menghadapi warga dalam pekerjaan sehari-hari, namun tetap untuk mengaji di depan forum dengan dasar perlombaan, melahirkan kecemasan tersendiri.

“Grogi juga. Biasanya kita mengadakan acara atau lomba mengaji Al Quran. Sekarang kita jadi peserta, deg-degan juga. Tapi Bismillah kita akan ikuti ini dengan maksimal,” ucap Linda Faroza.(fadhil)

BACA JUGA :  Hantaran Ranperda Perubahan Atas Peraturan Daerah No. 9 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah oleh Wako Bukittinggi