Agam Masuk Tiga Besar Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik 2023, Ini Kata Bupati

223

Padangexpo.com,Padang-Pemerintahan Kabupaten Agam berhasil masuk 3 besar dan meraih nilai tertinggi dalam penilaian Kepatuhan Penyelengaraan Pelayanan Publik tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumbar.

Penyerahan Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023 untuk Kab Agam beserta Kabupaten lainnya diserahkan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumbar ibu Yefni Heriani kepada Bupati Agam Andriwarman yang disaksikan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Asharullah, bertempat di Auditorium Gubernuran Sumbar, pada Senin 8/1/2024.

Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, berlangsung pada periode Juni – Oktober 2023 yang mengambil lokus pada lima OPD yang menyelenggarakan pelayanan publik di Kab Agam yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas PMPTSP dan Dinas Kesehatan (Puskesmas Tiku dan Puskesmas Batukambing).

Dari Rekapitulasi nilai yang dikeluarkan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Kab Agam berhasil meraih nilai 92,58 (A) dengan kreteria Kualitas Tinggi yang berada di Zona Hijau dan menjadi peringkat III Kab/Kota se Sumatera Barat.

Bupati Agam Andriwarman merasa gembira dan bangga atas raihan prestasi yang dicapai oleh Pemerintah Kab Agam dalam bidang pelayanan Publik, semua ini diraih berkat kerja keras dan usaha kita bersama terutama OPD yang menyelenggarakan pelayanan publik dan untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran ASN Pemda Agam yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan, “ucap Bupati.

Menurut Bupati penghargaan ini, menjadi salah satu bukti bahwa kinerja pelayanan publik di jajaran instansi Pemda Agam terus menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun.

“Andriwarman mengatakan bahwa Pemda Agam akan terus berupaya memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik yang baik dan bermutu melalui inovasi pelayanan publik. Untuk itu saya mendorong OPD yang terkait dalam pelayanan publik untuk melahirkan inovasi-inovasi baru sehingga pelayanan yang diberikan semakin lebih baik. (99-HR)

BACA JUGA :  Dinas Kesehatan Agam Gelar Sosialisasi Nagari Peduli TB Paru.