Audiensi Dengan Wartawan Luak Limopuluah, Jasman: Media Adalah Mata dan Telinga Pemerintah

65

Padangexpo.com, Payakumbuh – Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman menggelar pertemuan dengan wartawan yang bertugas di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota). Pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut digelar di Pandopo Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (12/1).

Dalam kegiatan audiensi itu hadir Asisten II Setdako Payakumbuh Elzadaswarman, Kepala Dinas Kominfo Junaidi, Kabid Humas Rudi Arnel, Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Aspon Dedi, Ketua JMSI, Ketua SMSI, pengurus Balai Wartawan dan puluhan wartawan yang bertugas di daerah itu.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Jasman mengapresiasi dan berterima kasih kepada insan jurnalis yang telah bekerja siang malam untuk mencari informasi dalam rangka memajukan Kota Payakumbuh. Sehingga, informasi berupa berita tersebut tersampaikan kepada masyarakat banyak.

“Tanpa peran kawan-kawan semua apapun informasi tentang Kota Payakumbuh tidak dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Bagi saya media itu adalah mata dan telinganya pemerintah,” ujar Jasman didepan puluhan wartawan yang hadir.

Pada kesempatan itu, Jasman juga menyampaikan bawah dia merasa salut dan bangga dengan kekompakkan wartawan di Payakumbuh.

Selain itu, ia juga mendukung penuh terhadap peningkatan kompetensi wartawan Kota Payakumbuh. Pada tahun 2024 Pemko Payakumbuh bakal melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis untuk wartawan di Payakumbuh.

“Insya Allah, pada 2024 ini kita akan laksanakan UKW gratis untuk 25 wartawan di Kota Payakumbuh. Mungkin tidak terlalu banyak, tapi kedepannya akan kita usahakan bertambah. Untuk tahap awal ini kita laksanakan UKW Muda untuk 25 wartawan dulu,” ujarnya.

Dikatakan Jasman, Pemko Payakumbuh juga mendukung penuh pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024. Dalam rangka menyemarakkan kegiatan HPN tersebut pihaknya telah menganggarkan lebih kurang Rp200 juta untuk memberangkatkan wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh.

BACA JUGA :  Payakumbuh Raih Penghargaan Kota Terbaik Dalam Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim Tahun 2023

“Sudah kita siapkan dananya, lebih kurang Rp200 juta,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Aspon Dedi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman atas undangan pertemuan dengan seluruh insan pers yang bertugas di Luak Limopuluah.

“Terima kasih atas penyambutan dan jamuannya bapak Pj. Wali Kota. Kami sangat apresiasi respon bapak Pj. Wali Kota atas terselenggaranya pertemuan hari ini,” ucap Aspon dalam sambutannya mewakili seluruh jurnalis.

Ia menyebut, bahwa jurnalis yang bertugas di dua daerah kakak adik ini sangat akur dan kompak. Meskipun bersaing sebagai perwakilan media masing-masing.

“Kita di Luak Limopuluah ini tergabung dalam organisasi-organisasi seperti PWI, AJI, SMSI, JMSI, IJTI dan PPWI. Alhamdulillah di sini kita cukup akur. Kita sering bercanda gurau di Balai Wartawan,” ungkapnya.

Aspon berharap, kedepannya sinergitas yang baik antara wartawan dan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh terus terjalin dimasa yang akan datang untuk kemajuan daerah.

“Terima kasih juga kami sampaikan terkait progran UKW yang diselenggarakan Pemko Payakumbuh begitu juga dengan telah disediakannya anggaran untuk menghadiri HPN 2024,” pungkas Aspon(Ken)