Bupati Eka Putra: Media Adalah Mitra Pemerintah Yang Memiliki Tugas dan Fungsinya Mengawal Roda Pemerintahan

136

Padangexpo.com,Memasuki awal masa kerja tahun 2024, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, M.M memimpin apel gabungan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Senin (02/1) di halaman Kantor Bupati di Pagaruyung.

Mengawali sambutan, Bupati Eka Putra, SE, M.M mengatakan, apel gabungan ASN diawal tahun ini, merupakan hal strategis untuk dilakukan dalam rangka konsolidasi bersama.

“Apel pagi ini perlu dilakukan guna menyamakan persepsi dalam menyusun kekuatan melaksanakan setiap program dan kegiatan ke depannya,” katanya.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada ASN atas dedikasi yang berujung banyak prestasi bagi Tanah Datar yang telah bahu membahu untuk mensukseskan program unggulan daerah.

“Walaupun dalam keterbatasan kemampuan keuangan daerah, Saya menyadari ini tanpa kerja keras, tanpa kerja ikhlas dan tanpa kerja tuntas seluruh pegawai, prestasi yang diperoleh tidak dengan mudah dapat peroleh, karena itu terima kasih,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Bupati, kesejahteraan ASN dan tenaga honorer adalah salah satu program unggulan, sehingga kita akan terus berupaya agar kesejahteraan ASN terus meningkat, karena bapak dan ibu adalah ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar.

“Alhamdulillah, untuk TPP berkat kerja keras dan do’a semua di saat daerah lain hanya bisa membayar 5 bulan 7 bulan tapi karena datang tetap bisa membayarkan selama 12 bulan dan untuk TPP Desember, Saya minta BKD untuk membayarkan, jadi tidak benar isu yang mengatakan TPP tidak dibayarkan karena dananya untuk pelaksanaan Program Unggulan,” sambungnya.

Bupati juga harapkan kepada seluruh ASN, P3K dan THL bisa bekerjasama dengan baik bersama, jalin komunikasi, ikuti arahan pimpinan, jaga nama baik pribadi dan daerah, saling menghargai satu sama lainnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Wawasan Serta Persamaan Persepsi, TP PKK Tanah Datar Gelar Bimtek

“Tidak ada perangkat daerah yang bisa berjalan sendiri-sendiri. Tingkatkan sinergi dan koordinasi untuk mencapai visi misi daerah dengan melepaskan ego sektoral dan mari kita maju bersama-sama mewujudkan “Tanah Datar Madani” yang berlandaskan adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah,“ pesannya.

Di akhir arahan Bupati juga mengingatkan, tahun 2024 adalah tahun politik kan banyak banyak isu-isu yang tidak sedap, jadi Bapak Ibu harus cerdas menanggapinya.

“Tahun ini akan ada pemilihan umum dan pemilihan Presiden pada Februari mendatang, Saya berharap pegawai ASN dan non ASN di Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tetap menjaga netralitasnya hati-hati menggunakan sosial media, berfoto dan berpikir sebelum menguploadnya,”tuturnya.

“Kemudian kepada para kepala OPD, saya sampaikan jangan sungkan dengan kehadiran media di setiap ada acara atau kegiatan. Jangan marah dengan kehadiran media dan berpikir kehadiran media akan menambah biaya atau pengeluaran, karena Pers atau media adalah mitra kerja pemerintah yang memiliki tugas dan fungsinya sendiri dalam mencari dan menyebarluaskan informasi,” pungkas Eka Putra. (Dwi)