Ratusan Offroader Akan Jajal Medan Solok Selatan

80

Padangexpo.com, Padang Aro – Adventure Offroad dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Solok Selatan yang akan digelar.

Diperkirakan ratusan offroader akan menjajal jalur ekstrem dan non ekstrem yang dimulai dari depan Kantor Bupati dan Finish di RTH Solok Selatan di Padang Aro.

Bupati Solok Selatan H Khairunas mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi pemerintah kabupaten bersama Polres Solok Selatan dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Solok Selatan.

“Akan disediakan doorprize sebanyak 2 sepeda motor, 6 sepeda gunung, dan 100 paket sembako bagi peserta offroader,” kata Khairunas di Padang Aro.

Menurut Bupati Khairunas seluruh jajaran OPD juga akan ikut mensukseskan kegiatan ini. Jalur offroad yang ditawarkan selepas start di Kantor Bupati akan melewati Air Terjun Kembar, ke Kawasan Camintoran, Mapolres dan finish di RTH Padang Aro.

Sementara Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K., M.Si mengatakan even adventure offroad ini diharapkan mampu menggerakkan sektor perekonomian masyarakat.

“Hingga saat ini sudah terdaftar sebanyak 94 mobil dari berbagai klub mobil, dan kemungkinan akan terus bertambah,” katanya.

Rute Adventure Offroad Chapter I ini memang hanya sepanjang dengan 25 Km, tapi ada beberapa titik yang cukup ekstrem yang membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Di Polres nanti juga akan ada lomba Grass Track yang akan diikuti perwakilan dari klub,” pungkasnya. (CSR)

BACA JUGA :  Sebanyak 135 Siswa Dari 7 Kecamatan Ikuti O2SN se- Kabupaten Solsel