9 Orang Wartawan Perwakilan PWI Kota Bukittinggi Hadiri Rangkaian Acara HPN 2024 di Ancol Jakarta Utara

269

Jakarta, Padang Expo

Sebanyak 230 orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) utusan kabupaten/kota di provinsi Sumbar, hadiri kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 di Pantai Ancol,  Jakarta Utara tanggal 17 hingga 20 Februari 2024.

Plt. PWI Sumbar Wydia Navis mengatakan sebanyak 230 orang wartawan anggota PWI Sumatera Barat (9 orang diantaranya dari perwakilan PWI Kota Bukittinggi) dan anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumatera Barat hadir di Arena HPN Tahun 2024 .

Pengurus PWI Sumatera Barat dan PWI Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat selama di Jakarta, akan mengikuti serangkaian kegiatan yang sudah dimulai sejak Sabtu siang. Hingga puncak HPN Selasa, 20 Februari 2024 yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo beserta pejabat tinggi negara lainnya.

“Selama mengikuti rangkaian HPN, seluruh perwakilan anggota PWI Sumatra Barat langsung dibawah pimpinan Plt Ketua PWI Sumatera Barat Widya Navis didampingi Sekretaris Firdaus Abie, dan Sawir Pribadi, ” kata Widya Navis kepada wartawan di Candi Bentar Hall Ancol Selasa (19/02-24).

Sementara itu, Koordinator rombongan PWI Kota Bukittinggi, Syahyeti Syamra menyampaikan, PWI Perwakilan Bukittinggi, ikut mengirimkan 9 orang anggota PWI-nya dengan dukungan dana bantuan dari Pemerintah Kota Bukittinggi dan beberapa donatur yang tidak mengikat.

Rombongan PWI Bukittinggi dilepas Wako Erman yang diwakili Kadis, Kominfo Suryadi didampingi Kabid IKP Ramon Arisa, di Balaikota, pada Kamis (15/02-2024).

“Setelah rombongan perwakilan PWI Kota Bukittinggi sampai di Kota Jakarta, kita langsung melaporkan kehadiran ke Ketua Plt. PWI Sumbar dilokasi kegiatan untuk mendapat arahan.

Adapun rencana kegiatan yang akan dihadiri diantaranya adalah, pada hari Minggu (19/02-24) Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) dan Seminar Nasional BUMN dan launching buku Erick Tohir.

BACA JUGA :  Wako Bukittinggi Buka Bimtek Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City)

Pada hari Senin (19/02/2024) Konvensi Nasional Media Massa, yang semuanya diadakan di Candi Bentar Hall Ancol,  serta Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/0;2-24), “ujar Syahyeti Syamra. (fadhil)