Bawaslu Tanah Datar Gelar Apel Patroli Pengawasan Masa Tenang Jelang Pemilu di LCM

207

Padangexpo.com, Tanah Datar-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanah Datar menggelar apel patroli pengawasan masa tenang menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di Lapangan Cindua Mato Batusangkar Minggu, (11/2).

Ketua Bawaslu Tanah Datar Andre Aski mengatakan apel siaga dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Ketua Bawaslu Republik Indonesia tentang patroli pengawasan masa tenang sebagai bentuk upaya pencegahan atas terjadinya pelanggaran dan sengketa proses Pemilu pada tahapan masa tenang Pemilu 2024.

Dia menyebut untuk tahapan kampanye sendiri telah dimulai sejak 28 November 2023 dan berakhir pada 10 Februari 2024.

“Selanjutnya pada 11 Februari 2024 hingga 13 Februari 2024 merupakan tahapan masa tenang,” ujar Andre.

Dia juga mengatakan, pada apel patroli pengawasan masa tenang menjelang pemilu tersebut diikuti peserta dari Panitia Pengawas Kecamatan, Pengawas Nagari, Pengawas TPS, dan lainnya.

“Saya berpesan kepada mari kita tingkatkan semangat kerja, karena dengan semangat kerja pengawas pemilu akan bisa mengemban integritas kerja,” kata dia.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, yang mewakili Bupati Tanah Datar mengatakan melalui apel ini adalah bentuk komitmen Bawaslu dan Pemda dalam menciptakan lancar nya pemilu di Tanah Datar.

“Saat ini kita sudah sampai pada masa tenang, mari kita ciptakan pemilu yang damai untuk hasil berkualitas nantinya,” kata dia.

Turut hadir Forkopimda Tanah Datar, Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, Kepala Dinas Perhubungan Yusnen, Kesbangpol dan lainnya. (Dwi)

BACA JUGA :  Kementerian Pertanian Nyatakan Bawang Merah Varietas Sumbu Marapi Resmi Milik Tanah Datar