14 Hari Lebaran DLH Bukittinggi Bersihkan 1.722 Ton Sampah, Setara 283 Truk

131

Bukittinggi, Padang Expo

Dinas Lingkungan Hidup mencatat, selama 14 hari libur lebaran Idul Fitri 1445 H, mulai dari 8 hingga 21 April 2024, pihaknya membersihkan 1.722 ton sampah atau setara dengan 283 truk.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi,  Aldiasnur, Mengatakan, Jadi produksi persampahan Bukittinggi meningkat. Selama 14 hari itu, 1772 ton sampah dibersihkan dan diangkut ke TPA Regional. “Alhamdulilah semua tertangani dengan baik,” kata Aldiasnur.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi kinerja petugas kebersihan Bukittinggi, yang telah bekerja keras menjaga kebersihan kota Jam Gadang. Tidak hanya di pusat keramaian, persoalan sampah dari lingkungan perumahan dapat diselesaikan dengan baik.

“Alhamdulillah, dengan kerja keras petugas kebersihan kita, semua persoalan sampah bisa diselesaikan. Mungkin ada beberapa persoalan keterlambatan, itu hal lumrah, karena memang jumlah sampah yang membludak, mencapai 1.772 ton, tentu menyita waktu juga untuk pembersihan dan pengangkutannya. Termasuk kondisi jalan yang ramai, tentu akan menghambat kelancaran. Tapi Alhamdulillah, semua bisa ditangani. Terima kasih pada petugas kebersihan kita,” ujar Erman Safar. (fadhil)

BACA JUGA :  Wako Erman Safar Lantik 4 Pejabat Eselon II dan 1 Direktur RSUD Bukittinggi