AMPHIBI Bersama Mahasiswa Al Azhar Medan Sosialisasi Lingkungan Bersih dan Aksi Tanam Pohon di Desa Klambir Hamparan Perak

422

Padangexpo, Medan -Hari ke 14 Aksi Amphibi sebulan penuh (1 Agustus s/d 31 Agustus 2023) untuk kali ini turut melaksanakan sosialisasi peduli lingkungan bersih dan sehat serta melaksanakan aksi penanaman pohon bersama Mahasiswa Al Azhar Medan di aula Desa Klambir Kec.Hamparan Perak Kab.Deliserdang pada,
Senin (14/08).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketum Amphibi R.Agus Salim Tanjung, Ketua Amphibi Deliserdang M.Ikbal, Ketua Amphibi Sungai Deli Zulkarnaen, Kades Klambir Ibrahim, Bhabinkamtibmas Desa Klambir Aiptu Muhyar, Babinsa Klambir Pelda Dedi Cahyadi, sejumlah Kepala Dusun, tokoh masyarakat dan pemuda, serta para mahasiswa Al Azhar Medan.

Ketum Amphibi Agus Salim Tanjung pada acara tersebut menjadi narasumber dalam kegiatan KKN Mahasiswa Al Azhar yang berlokasi di desa Klambir selama 1 Agustus hingga 31 Agustus 2023 dengan bahan KKN mensosialisasi lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

Usai acara sosialisasi tersebut, kegiatan berlanjut dengan aksi penanaman pohon buah produktif sebanyak 100 pohon yang dilaksanakan secara simbolis di depan halaman kantor desa KLAMBIR serta di halaman mesjid.

Kemudian dilanjutkan dengan acara pemberian TJSL PT.Musim Mas dan SDLI berupa paket sembako AMPHIBI Beras dan Minyak Goreng kepada kaum Lansia dihalaman kantor Desa Klambir.

Saat diwawancarai awak media, Ibrahim selaku Kades Klambir mengatakan, kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama dengan Mahasiswa Al Azhar Medan dengan Amphibi dalam moment sosialisasi lingkungan hidup serta pemberikan bibit pohon produktif kepada masyarakat.

Kedepannya kita berharap dengan adanya MOU Pemerintah Desa Klambir bersama Amphibi dan mahasiswa nantinya tetap bekerjasama dalam turut menjaga lingkungan bersih dan sehat maupun kegiatan penanaman pohon.

Ditambahkan Ketua Umum Amphibi Agus Salim Tanjung menjelaskan, bahwa kehadiran kita disini atas dasar ajakan dari para adik Mahasiswa Al Azhar Medan dalam misi turut menjaga lingkungan hidup dan perbaikan lingkungan hidup demi perbaikan ekonomi kemasyarakat.

BACA JUGA :  Puluhan Sertifikat PTSL di Kabupaten Agam Diserahkan oleh Rezka Oktoberia

Kedepannya kita jalan program penghijauan 1 rumah ada 2 pohon kelapa, pengelolaan sampah guna menciptakan lingkungan bersih, dan mengatasi permasalahan sungai dan isu sungai yang saat ini terjadi di desa ini yang sudah meresahkan.
Dengan adanya MOU tadi diharapkan selama 3 tahun kedepan adanya perbaikan lingkungan dan perbaikan ekonomi kemasyarakatan.jelasnya.
Sementara itu Tengku Mhd.Fahri selaku kordinator kegiatan kuliah kerja nyata mahasiswa Al Azhar mengatakan, kegiatan ini diharapkan terus berlanjut terutama melaksanakan visi dan misi desa Klambir yakni mengembalikan desa Klambir (Kelapa) sebagai produksi kelapa sesuai dengan namanya.

Dan untuk mahasiswa diharapkan para mahasiswa dapat beradaptasi dan bereaksi terhadap lingkungan serta peka terhadap permasalahan di desanya.

Kita juga mengharapkan aparat desa dapat bersinergi dalam acara yang berkaitan dengan lingkungan hidup demi kemaslahatan masyarakat khusunya untuk desa Klambir.Tutup nya. (Dwi)