Tingkatkan Sektor Ekonomi Pertanian, Bupati Suhatri Bur Bersama Rombongan Tinjau Pengerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Sakayan Paku

250

padangexpo.com (Padang Pariaman)

untuk menunjang dan meningkatkan sector perekonomian pertanian masyarakat, saluran irigasi dan jalan perlu perbaikan dengan membangun baru. Sehingga ekonomi masyarakat petani di Kabupaten Padangpariaman meningkat dari yang sebelumnya.

Hal ini disampaikan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat melakukan peninjauan langsung pengerjaan rehabilitasi jaringan irigasi Sakayan  Paku, Korong Asam Pulau, Nagari Anduring, Kecamatan 2×11 Kayutanamm, Kamis (24/8).

Bupati Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan,”Saya meminta kepada pemborong untuk cepat mengerjaan proyek ini, karena sekarang musim hujan. Kita juga meminta kepada pemborong jangan mengerjakan asal jadi, karena yang dirugikan nanti tentu petani yang sekarang sangat membutuhkan air untuuk lahan sawahnya,” ungkapnya.

Usai melakukan peninjauan pengerjaan rehabilitasi jaringan Irigasi Sakayan Paku, Asam Pulau Nagari Anduriang, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam melanjutkan survei pengerjaan ruas jalan Salibutan-Sakayan Lubuk Alung.

“Kita perlu lakukan hal ini untuk memastikan pengerjaan berjalan lancar. Bahkan kita langsung melakukan silahturahmi dengan niniak mamak Kecamatan Lubuk Alung untuk langkah kedepan dalam perbaikan yang lebih baik lagi untuk Padangpariaman,” ujarnya.

Dengan adanya rehabilitasi ini, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur berharap dapat memperlancar roda perekonomian masyarakat serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.  “Kita berharap dukungan semua pihak Padangpariaman berjaya berjalan baik,” tandasnya. (ADP)

BACA JUGA :  Bertepatan Usia ke 190, Pocadi Padang Pariaman Diresmikan Wagub Sumbar Audy Joinaldy