Laksanakan Subuh Berjamaah Bersama Wagub Riau, Eka Putra: Semoga Jalinan Silaturahmi Makin Meningkat

220

Padangexpo.com, Tanah Datar-Agenda Subuh Berjamaah Tingkat Kabupaten Tanah Datar, Minggu (8/10) di Masjid Al Furqon Nagari Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab berlangsung meriah.

Kemeriahan agenda rutin bulanan tersebut terasa istimewa karena dihadiri jamaah Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau yang dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM yang hadir di kegiatan tersebut menyampaikan ucapan dan ungkapan selamat datang kepada Wagub Riau bersama rombongan.

“Menjadi kebanggaan bagi kami, GSSB Provinsi Riau melaksanakan kegiatannya dari semalam di masjid ini. Semoga jalinan silaturahmi antara sesama akan semakin meningkat ke depan,” katanya.

Dikatakan Bupati Eka Putra, selain gerakan subuh berjamaah yang dilaksanakan rutin sekali sebulan, di beberapa masjid di Nagari juga rutin melaksanakan sekali seminggu.

“Alhamdulillah, bidang keagamaan seperti salat subuh berjamaah ini rutin dilaksanakan di berbagai masjid di Tanah Datar, dan di Minggu pagi ini Saya mendapat undangan dari 4 masjid, ini sebagai bukti bahwa kegiatan yang sejalan dengan Progul Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah berjalan baik di Tanah Datar,” sampainya.

Terakhir Bupati Eka Putra, selain menyampaikan terima kasih kepada pengurus masjid dan panitia pelaksana juga mendoakan para rombongan jamaah GSSB Provinsi Riau diberi keselamatan oleh Allah SWT sampai di kediaman masing-masing.

“Terima kasih atas kepercayaannya untuk mengunjungi kami, semoga selamat kembali ke rumah masing-masing, jika ada undangan serupa, Insya Allah kita akan hadir juga di Provinsi Riau, dan kepada pengurus masjid serta panitia terima kasih juga, semoga dinilai amal ibadah dan dibalas pahala oleh Allah SWT,” tukas Bupati.

Sementara itu Wagub Riau H. Edy Natar Nasution menyampaikan terima kasih atas sambutan dan fasilitasi pengurus masjid dan panitia pelaksana.

BACA JUGA :  Persiapan Pembukaan Lapangan Cindua Mato, Pemkab Tanah Datar Goro Bersama

“Alhamdulillah, kedatangan kami tadi malam sekitar 83 orang jamaah yang merupakan kunjungan balasan dari kunjungan jemaah Tanah Datar dibawah pimpinan ustad Afrizon disambut baik, semoga jalinan silaturahmi semakin erat ke depannya,” ujarnya.

H. Edy Natar Nasution mengaku senang dan bangga dengan kehadiran jamaah tumpah ruah dan penuh sesak di Masjid Al Furqon tersebut.

“Tentu melihat antusiasnya jamaah di masjid ini menunjukkan betapa pelaksanaan program keagamaan seperti ini berjalan baik, semoga ke depan dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” sampainya.

Ketua BKPRMI Tanah Datar Ustadz H. Afrizon mengungkapkan, kegiatan subuh berjamaah menjadi agenda rutin bulan BKPRMI Tanah Datar.

“Tanah Datar saat ini ada 326 masjid, dan BKPRMI bersama Pemerintah Daerah khususnya pak Bupati telah melaksanakan salat subuh berjamaah di 76 masjid yang dikunjungi sekali sebulan. Tentunya ke depan kegiatan ini akan terus dilaksanakan karena dinilai mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan jamaah,” sampainya.

Sementara itu Wali Nagari Simpuruik Syahrial menyampaikan terima kasih telah menunjuk dan menjadikan Masjid Al Furqon Nagari Simpuruik sebagai lokasi pelaksanaan Salat Subuh Berjamaah.

“Terima kasih kepada panitia dan kehadiran pak Wagub dan pak Bupati, ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi kami, mohon maaf kalau ada kekurangan dam kesalahan dalam penyambutan dan pelayanan,” sampainya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan Ketua MUI Riau, ketua tim dakwah GSSB Riau KH. Zulhusni Domo. (Dwi)