Puluhan Sertifikat PTSL di Kabupaten Agam Diserahkan oleh Rezka Oktoberia

185

Padangexpo.com, Agam- Rezka Oktoberia Anggota DPR RI dari Komisi ll yang juga bermitra dengan Kementerian ATR/BPN Serahkan puluhan Sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Kabupaten Agam. Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan di Aula Lawang Park, Jln Raya H. Asbial Syafei, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Selasa (17/10)

Lawang Park merupakan tempat wisata dataran tinggi para pengunjung akan disuguhi pesona alam yang asri sekaligus dapat melihat keindahan Danau Maninjau dari ketinggian serta bukit-bukit di sekitarnya. Hadir pada kegiatan itu Kabag Tata Usaha, Mira Deswita S.S.IT, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Agam, Almarjan, S.H, M.M, Penata Pertanahan Madya, Meiven Indra, S.H, M.Hum serta puluhan masyarakat sekitar Bukittinggi dan Kabupaten Agam penerima manfaat Sertifikat PTSL dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Rezka Oktoberia yang merupakan Legislator DPR RI ini mengatakan, Sertifikasi program PTSL ini bertujuan untuk percepatan pemberian dalam kepastian hukum, dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat secara pasti, cepat, lancar, aman, adil dan merata, serta terbuka dan akuntabel.

“Kami akan selalu memberikan sosialisasi terkait sertifikat PTSL ini, sertifikat tidak merugikan justru itu adalah kekuatan hukum atas kepemilikan tanah bapak/ibu, tanah bapak dan ibu kalau sudah di sertifikat akan terlindungi dan itu bisa digunakan sebagai angunan pinjaman, semoga penyerahan sertifikat tersebut bermanfaat bagi masyarakat Agam dengan telah dimilikinya sertifikat, maka status kepemilikan hak atas tanah menjadi jelas, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan adanya sengketa atas kepemilikan,” pungkas Anggota DPR RI ini.

Salah seorang penerima manfaat Sertifikat PTSL, Rahmawati Sahar dari Jorong Garagahan ketika ditanya awak media terkait sertifikat PTSL ini, adakah pungutan atau kendala lainnya. Dirinya mengatakan, ” Alhamdulillah tidak ada kendala, kami mengucapkan terimakasih kasih kepada ibu Rezka yang telah ikut memfasilitasi supaya sertifikat kami cepat keluar, dan semoga ibu Rezka duduk kembali di DPR RI supaya makin banyak program – program yang bisa beliau bawa termasuk ke daerah kita, kami juga mengucapkan terimakasih kepada ATR/ BPN atas programnya ini,” tuturnya

BACA JUGA :  Warga Bernyanyi, Prostitusi Berkedok Kos kosan di Padang Diduga Mempunyai Backing Yang 'Super Power'

Disamping kegiatan penyerahan Sertifikat PTSL, Rezka Oktoberia juga gelar dialog dengan masyarakat sekitar Bukittinggi dan Agam itu, guna menyerap aspirasi dari akar rumput, Aspirasi dari masyarakat itu akan dibawa Rezka Oktoberia ke DPR RI untuk ditindaklanjuti(Ken)