Pemko Bukittinggi Gelar Jambore Kader Posyandu Tingkat Kota Tahun 2023

246

padangexpo.com (Bukittinggi)

Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Kesehatan gelar jambore kader posyandu tingkat Kota Bukittinggi tahun 2023 di halaman kantor Balai Kota, Rabu (13/12-23).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Linda Faroza yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan, Albertiusman menjelaskan, peserta jambore kader  posyandu Kota Bukittinggi adalah seluruh kader posyandu balita yang terdiri dari 5 orang per posyandu yang berasal dari 137 posyandu balita se Kota Bukittinggi dengan jumlah total peserta seluruhnya adalah sebanyak 685 orang kader.

“Kegiatan Jambore kader ini melaksanakan beberapa rangkaian lomba, diawali dengan senam pagi, lomba cipta lagu, lomba cerdas cemat, lomba PMT, lomba fashion show gemas, dan lomba yel-yel posyandu,” jelas Albertiusman.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, menyampaikan, jambore kader posyandu ini bertujuan untuk peningkatan kemampuan kader posyandu dalam komunikasi antar personal untuk mengajak masyarakat berprilaku positif terhadap

kesehatan, menyediakan makanan sehat untuk.keluarga, mampu membantu petugas kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan dasar di Posyandu dan mampu melakukan kunjungan  rumah dalam rangka pemantauan wilayah setempat.

“Untuk itu Kota Bukittinggi sudah melaksanakan kegiatan peningkatan pengetahuan dan keterampilan kader posyandu dengan melaksanakan workshop kader posyandu dengan 7 angkatan dari utusan masing-masing posyandu balita, posbindu dan posyandu lansia,”ujar Fiona Erman Safar.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Kader Posyandu Kota Bukittinggi, yang dinilai telah berkerja keras dan memegang komitmen dalam menjalankan tugas.

“Kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kualitas kinerja kader posyandu di Kota Bukittinggi, dimana kader sangat berperan penting dalam meningkatkan fungsi posyandu agar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Posyandu, ” ujar Erman Safar. (fadhil)

BACA JUGA :  Hasil Uji Labor dari Beras Diduga Sintetis "Negatif", Wako Bukittinggi Tetap Waspada