Dibuka Selasa Malam, Ini Jadwal MTQ Nasional ke-40

118

Padangexpo.com, Padang Aro – Pembukaan MTQ Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan dihelat mulai tanggal 11 hingga 18 Desember 2023 mendatang.

Selama sepekan para kafilah dari 19 kabupaten/kota se-Sumbar akan berlomba memperebutkan nilai terbaik pada tiap-tiap cabang yang diperlombakan.

Pantauan Diskominfo, sejumlah kafilah telah berdatangan sejak sabtu dan minggu malam, pada 9 – 10 Desember. Dan kegiatan MTQ di hari pertama, 11 Desember 2023 adalah penyambutan para kafilah kabupaten/kota.

Pada malam harinya akan digelar kegiatan malam ta’aruf yang menghadirkan perwakilan kafilah untuk saling berkenalan satu dengan yang lainnya.

Kemudian untuk pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) secara resmi dimulai pada esok hari, Selasa, 12 Desember 2023 yang bertempat di GOR Rimbo Tangah, Sangir, Solok Selatan.

Menurut rencana pembukaan akan dimulai pukul 19.000 WIB sementara penutupan akan diselenggarakan pada Minggu siang pada 17 Desember 2023.

Pembukaan MTQ Nasional XL Tingkat Sumbar ini diperkirakan akan berlangsung meriah. Selain menghadirkan ribuan orang, pembukaan MTQ juga akan diisi dengan penampilan seni budaya yang menampilkan tarian masal siswa siswi Solok Selatan.

Masyarakat dapat menyaksikan kemeriahan event Tingkat Sumbar ini. Juga akan ada pengibaran Bendera MTQN XL dan penampilan defile kafilah peserta MTQ kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Pada hari kedua pelaksanaan MTQ ini, juga akan disi dengan pawai ta’aruf dengan mengambil rute RTH Solok Selatan menuju tugu pemekaran di Simpang Rimbo Tangah. (CSR)

BACA JUGA :  Diduga Korupsi Pengadaan Pipa Keluarga Miskin, Kejari Sita Dokumen dan Mobil PDAM Solsel