Luar Biasa, Rumah Tahfizh Lahirkan18.000 Penghafal Al-Quran di Tanah Datar

110

Padangexpo.com, Tanah Datar-Guna mewujudkan generasi Tanah Datar hafizh Quran dan tangguh serta taat kepada Allah SWT, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melahirkan program unggulan Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizhah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Eka Putra saat menghadiri Haflah Wakaf Rumah Tahfiz Nagari Lawang Mandahiling di Masjid Taqwa Kecamatan Salimpaung, Selasa (26/12).

Turut hadir dikesempatan tersebut Gubernur Sumbar diwakili Kepala Dinas Pariwisata Luhur Budianda, Anggot DPRD Sumbar Budiman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hendri Abbas, Ketua MUI Tanah Datar, Camat dan Forkopimca Salimpaung, Tokoh masyarakat, niniak mamak, perantau dan penceramah Yani Hamdani.

Bupati Eka Putra mengatakan, saat ini di Tanah Datar lebih kuranng ada sekitar 18.000 anak penghafal Al Quran yang telah dilahirkan melalui rumah-rumah tahfizh.

“Alhamdulillah, saat ini di Tanah Datar lebih kurang 18.000 anak penghafal Al-Quran dengan minimal hafalannya 1 juz, ini merupakan hal yang luar biasa dan patut kita apresiasi bersama,” ucapnya.

Bupati di kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada guru dan masyarakat Nagari Lawang Madahiling yang telah mendukung Program Unggulan Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizhah.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat Nagari Mandahiling, dimana saat ini dimeriahkan dengan Haflah Wakaf Hafizh sebanyak 87 orang. Selamat dan terima kasih kepada orang tua yang mendorong anaknya, Insyaallah anak-anak penghafal Al-Quran akan memberikan mahkota di surga bagi orang tuanya nantinya,” tukasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar diwakili Kepala Dinas Pariwisata Luhur Budianda,, sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat yang telah mendukung program pemerintah Provinsi Sumbar di bidang keagamaan.

“Sebagaimana diketahui saat ini Informasi semakin terbuka anak-anak gampang mencari informasi, melalui kegiatan ini bisa membentengi generasi penerus dari gangguan negatif. Dimulai dari hafizh Al-Quran menuju Indonesia emas di tahun 2045, terima kasih pemerintah daerah dan masyarakat Tanah Datar,” sampainya.

BACA JUGA :  AKBP Ruly Indra Wijayanto Pimpin Upacara Sertijab di Polres Tanah Datar

Tokoh masyarakat setempat Z Dt Sati menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan perantau yang telah menggerakkan rumah tahfizh.

“Terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah, masyarakat dan juga perantau, tanpa kerjasama yang baik tentu kegiatan dan harapan kita tidak bisa terlaksana, kedepannya lebih meningkat lagi santri untuk tahun depan,” sampainya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana menyampaikan, kegiatan Haflah Wakaf Rumah Tahfiz ke-3 dengan 87 orang peserta se- Nagari Lawang Mandailing dari 6 rumah tahfizh, dengan tema “mari kita wujudkan generasi Hafizh dan tingkatkan pengalaman ABS-SBK di nagari Lawang Mandahiling. (Dwi)