MTQ Nasional Tingkat Provinsi di Solsel Siapkan Kafilah Sumbar Untuk Tingkat Nasional

149

Padangexpo.com, Padang Aro – Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat mengharapkan dari MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan ini bisa menghasilkan kafilah terbaik Sumatera Barat yang akan mengharumkan nama daerahnya di tingkat nasional.

Kakanwil Kemenag Sumatera Barat DR. H. Mahyudin, MA menyampaikan kafilah terbaik ini nantinya akan berlomba pada MTQ tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kalimatan Timur pada tahun depan.

“Insyaallah tahun depan kita akan kembali ikut dalam MTQ Nasional. Tahun sebelumnya kita berhasil mempertahankan posisi lima besar nasional. Untuk itu mari kita samakan tekad dan berjuang untuk berusaha lebih maksimal dalam mempersiapkan kafilah Sumatera Barat,” kata Mahyudin pada Opening Ceremony MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di GOR Rimbo Tangah, Selasa (12/12/2023) malam.

Dirinya menyampaikan dalam persiapan kafilah ini terdapat tiga hal paling utama. Pertama peserta, kedua dewan hakim, dan terakhir pelatih dan official.

Menurutnya, bagi peserta diharapkan mengikuti tata tertib yang sudah baku dan berlaga dengan mematuhi ketentuan tersebut.

Kepada dewan hakim juga diharapkan melakukan penilaian dengan kepribadian yang santun, jujur, dan bertanggungjawab. Juga harus memiliki kompetensi dan keahlian yang memadai terhadap bidang yang dinilainya.

Terakhir bagi pelatih dan official harus mengerahkan segenap tenaganya untuk melatih dengan maksimal. Peningkatan kompetensi dengan serius, latihan, dan melakukan praktek agar maksimal. Juga dukungan dari official sehingga peserta bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

MTQ ini akan berlangsung pada 11-18 Desember 2023 mendatang. Final akan dilaksanakan pada 16 Desember 2023 dan closing ceremony pada 17 Desember 2023. (CSR)

BACA JUGA :  Solsel Ciptakan Kenyamanan Berbelanja Tamu MTQ Sumbar di GOR Rimbo Tangah