Wako Bukittinggi Kukuhkan 1000 Relawan Pelajar SMA se Derajat Kota Bukittinggi Pada Event Pedati ke 13 Tahun 2023

235

padangexpo.com (Bukittinggi)

Pesta Budaya Seni dagang dan Industri (Pedati) ke 13 tahun 2023, akan digelar pada tanggal 9 hingga 21 Desember 2023. Untuk sukseskan kegiatan tersebut, dikukuhkan 1000 relawan dari pelajar SMA se derajat Kota Bukittinggi.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Wali Kota Bukittinggi didampingi Sekda dan sejumlah Kepala SKPD, di Lapangan Wirabraja, Jumat (08/12-23).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, pengukuhan relawan pedati ini, dilakukan untuk regenerasi SDM yang paham dengan kebudayaan dan meningkatkan kepedulian, serta rasa memiliki terhadap Kota Bukittinggi. Para pemuda ini, diasah jiwa organisasi mereka, untuk dapat bekerjasama dalam mensukseskan sebuah kegiatan.

“Pedati adalah salah satu program persembahan berupa pentas seni budaya pameran dagang dan industri yang cukup prestise. Kegiatan ini diikuti beberapa kota kabupaten di Sumatra Barat dan juga akan diikuti oleh negara Malaysia. Ini acara kita bersama. Dari kita untuk kita,” ujar Erman Safar.

Wako mengatakan, sebagai relawan, harus berupaya semaksimal mungkin agar bagaimana pedati terselenggara dengan baik. Relawan juga menjadi pioner untik menggebyarkan event pedati melalui media sosial.

“Relawan akan mendapat pengalaman yang baik dan menjadi generasi muda Kota Bukittinggi yang kaya akan kebudayaan, mengerti nilai jual Bukittinggi. Sehingga even pedati ke 13 tahun 2023, berlangsung sukses dan lancar, ekonomi masyarakat meningkat, kebudayaan dilestarikan,” kata Wako. (fadhil)

BACA JUGA :  Terhitung Maret Hingga September, 203 Orang Warga Bukittinggi Positif CoVID-19, 39 Sembuh dan 5 Orang Meninggal