KTA Pramuka Berupa ATM Diterbitkan Kwarcab Kota Solok

12

padangexpo.com (Kota Solok)

Gerakan Pramuka 0310 Kota Solok, Sumatra Barat, kamis (18/1) di Aula SMPN 5 Kota Solok menggelar sosialisasi perjanjian kerjasama layanan perbankan sinergi Bank Mandiri dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Barat tentang penerbitan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pramuka berupa Kartu ATM oleh Pihak Bank Mandiri Cabang Solok.yang disampaikan langsung oleh Wakil Pimpinan Bank Mandiri Cabang Solok, Meryna Permata Sari beserta tim dilakukan bertepatan pada agenda Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Kwarcab Kota Solok,

Rakercab dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang, Kak Ramadhani Kirana Putra.Rapat Kerja Cabang Kwarcab tahun 2024 ini merupakan agenda tahunan Kwarcab Pramuka Kota Solok untuk menampung gagasan, ide-ide kegiatan Pramuka untuk tahun 2024 serta menyampaikan kegiatan yang sudah terlaksana dan diikuti selama tahun 2023.

Dikatakannya, Kami bersama dengan jajaran pengurus Kwarcab sangat merasakan arti penting kehadiran kakak-kakak semua yang selama ini telah berdedikasi dan kita berkeyakinan bahwa dengan mengurus Pramuka hari ini kita sedang mengurus generasi masa depan bangsa kita,” ucap Ketua Kwarcab.

“Penting bagi kita bersama untuk memberikan evaluasi bagi Kwartir Cabang, bagi Kamabigus dan bagi kita semua, lalu semua hasil evaluasi ini kita jadikan sebagai sebuah gagasan besar untuk kita proyeksikan tahun 2024 ini,” imbuhnya.

Dalam Rakercab kali ini, Panitia Rakercab membagi dua sidang kelompok atau komisi, terdiri dari Sidang Komisi A membahas Bidang Binamuda, Binawasa, Satuan Karya, serta Sidang Komisi B membahas Bidang Orgakum, Abdimas humas, usaha dana, dan kerohanian.

Kegiatan selanjutnya penyampaian hasil Sidang Paripurna Cabang yang disampaikan oleh Ketua Dewan Kerja Cabang, Kak Bintang Marcelino dan penyampaian kegiatan yang terlaksana dan diikuti selama tahun 2023 oleh Ketua Harian, Kak Wadirman.

BACA JUGA :  Memasuki Bulan Ramadhan, Wako Zul Elfian Gelar Subuh Berjamaah Bersama Pejabat Pemko

Pada kegiatan ini juga tampak hadir para undangan Rakercab dari Kamabigus, Kwartir Ranting, Pengurus Satuan Karya, Pembina Gudep dan Pengurus Kwarcab serta Dewan Kerja Cabang. (MJN Khotik Batuah)