Kampanye di Berbagai Lokasi, Erizal Chaniago Dapat Dukungan Luar Biasa

313

Padangexpo.com,Limapuluh Kota – Diujung masa kampanye yang tinggal dua hari lagi, kegiatan kampanye yang dilakukan Erizal Chaniago yang maju sebagai calon anggota DPR RI nomor urut 2 dapil Sumbar II dari partai Gerindra semakin memantapkan langkah politiknya untuk sukses merebut kursi DPR RI pada pemilu serentak 2024.

Buktinya, saat berkampanye di sejumlah daerah di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) diantaranya Pasar Manggilang, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Parumpuang, Nagari Koto Baru Simalanggang, Padang Tinggi dan Padang Cubadak Kota Payakumbuh Erizal Chaniago yang akrab disapa Uda Ical tersebut semakin mendapat tempat di hati masyarakat.

“Insya Allah, kita doakan Bapak Erizal Chaniago untuk menjadi wakil rakyat di DPR RI,” ucap Nelvitria Erita Yenti.

Semangat dukungan lainnya juga disampaikan salah seorang masyarakat Parumpuang, Putri. Menurutnya, Erizal Chaniago merupakan salah satu putra daerah terbaik yang dimiliki Luak Limopuluah, ia juga menyebut bahwa niat baik Erizal Chaniago untuk maju sebagai wakil rakyat sangat ikhlas untuk membangun daerah.

Sementara itu, Erizal Chaniago mengatakan bahwa jika nanti dirinya diberi amanah untuk menjadi salah satu wakil rakyat di Senayan, dia bertekad untuk memajukan daerah. Nantinya, pembangunan demi pembangunan untuk memajukan Luak Limopuluah juga akan dilakukan. Sebab katanya, Luak Limopuluah memiliki potensi yang sangat besar di segala lini yang harus dikembangkan.

“Artinya kita Luak Limopuluah ini harus punya anggota DPR RI atau anggota dewan di Senayan yang punya power untuk melakukan itu semua. Mereka ini harus punya power untuk bisa memperjuangkan kesulitan-kesulitan masyarakat,” ungkap putra daerah Kubu Gadang, Kota Payakumbuh tersebut.

Saat ini katanya, banyak persoalan yang hadir ditengah-tengah masyarakat dan harus diselesaikan diantaranya ketidak berdayaan lembaga Kerapatan Adat Nagari (KAN), kurangnya promosi produk UMKM berbasis kearifan lokal, perlindungan kesehatan masyarakat, pembangunan infrastruktru yang tidak merata, ketersedian pupuk yang belum terjamin, pendidikan yang masih mahal bagi sebagian masyarakat, minimnya pembangunan SDM dan lainnya.

BACA JUGA :  Dukcapil Goes to School, Upaya Pemkab Limapuluh Kota Terhadap Kesuksesan Pemilu

“Ketika kita melakukan blusukan ke tengah-tengah masyarakat, kita menemukan permasalahan-permasalahan tersebut. Insya Allah jika menyerahkan estapet pembangunan kepada putra daerah, maka kue pembangunan itu akan diterima dengan baik oleh masyarakat didaerah,” pungkas Erizal Chaniago yang berdatuak ke Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban itu.(Ken)