Untuk Pertama Kalinya, IGHI Menggelar Lomba MTQ GuruTingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTS se Kota Bukittinggi

85

Bukittinggi, Padang Expo

Ikatan Guru Honor Indonesia (IGHI) Kota Bukittinggi, gelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) guru tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTS se Kota Bukittinggi. Kegiatan dalam rangka Gebyar Ramadhan ini, dilaksanakan di balairung rumah dinas wako, Kamis (28/03-24).

Ketua IGHI Bukittinggi, Akhiariza, menjelaskan, dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 H, pihaknya menggelar lomba MTQ guru, yang diikuti oleh 34 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan untuk tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTS se Kota Bukittinggi.

“Lomba MTQ guru ini, kita laksanakan dalam rangka gebyar Ramadhan 1445 H. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan kita pada Al Quran, serta menambah amal ibadah kita kepada Allah SWT,” jelas Akhiariza.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi pelaksanaan MTQ guru, yang untuk pertama kalinya digelar IGHI ini. Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan segenap potensi guru honor dalam mencapai tujuan pendidikan.

“Apalagi kita di Bukittinggi, mengusung visi misiApalagi Bukittinggi Hebat berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah. Jika gurunya pandai mengaji, tentu ada bekal agama yang bisa diajarkan pada generasi muda kita,” ujar Erman Safar.

Wako pun terus menegaskan untuk meningkatkan muatan lokal di setiap sekolah SD dan SMP. Ini sebagai salah satu upaya mewujudkan visi misi Pemko Bukittinggi, dalam menanamkan ilmu agama dan pengetahuan adat Minangkabau pada diri masing masing pelajar.

“Semoga ilmu yang bapak ibu guru honor berikan pada pelajar kita, menjadi amal jariyah, terutama ilmu agama, seperti mengaji dan ilmu agama lainnya,” tegas Wako.(fadhil)

BACA JUGA :  Jalan Ciledug Raya Butuh Perhatian, Banyak Jalan Berlubang dan Sudah Makan Korban